Jakarta – Konsumen Hyundai Creta alami kecelakaan, unit mobilnya pun rusak parah lebih dari 75%. PT Hyundai Motors Indonesia melalui Hyundai Owner Assurance Program, serahkan 1 unit Hyundai Creta Prime baru sebagai pengganti mobil yang telah rusak parah tersebut.
Bulan Oktober lalu, Mutia Ramadhani yang merupakan pemilik Hyundai Creta Prime alami kecelakaan di ruas tol Cibubur. Akibat kecelakaan tersebut, mobil milik Mutia alami kerusakan parah hingga 96%. Berdasarkan identifikasi yang dilakukan, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program.
Serah terima mobil baru, dilakukan di dealer Hyundai Cibubur (8/12). Program New Creta Replacement Guarantee ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75% dimana program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.
“Hyundai ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan selama seluruh proses kepemilikan kendaraan, termasuk untuk Hyundai Creta. New Creta Replacement Guarantee ditujukan kepada pelanggan sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga seperti ini, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan,” ungkap Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.
Program asuransi ini hanya dimiliki oleh Hyundai, dimana program tersebut berlaku bagi pengguna Hyundai Creta dan Stargazer.
“Bahkan kami menambahkan dua manfaat jaminan pemilik Stargazer yaitu Payment Protection Program dan juga Customer Protection Program,” Makmur.
Korban kecelakaan, akui langsung menekan tombol SOS sesaat setelah kecelakaan terjadi. Setelah itu, pihak Hyundai pen langsung menghubunginya.
“Kira-kira sekitar 30 menit setelah saya dihubungi, mobil derek yang dikirimkan pihak Hyundai tiba di lokasi dan mobil saya segera diangkut ke dealer Hyundai terdekat. Pada perjalanan menuju dealer, pihak call center Hyundai menghubungi saya kembali untuk memastikan situasi telah teratasi dengan baik. Menurut saya, proses dari pihak Hyundai sangat cepat tanggap dan mengutamakan sekali keselamatan para pelanggannya, papar Mutia.