Minggu, Juli 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Honda Brio Gusur Avanza Sebagai Mobil Paling Laris 2020

by Indra Prabowo
Januari 20, 2021
Honda Brio - Mobil Terlaris 2020
Share on FacebookShare on Twitter

Otobisnis.com – All New Honda Brio berhasil menggusur Toyota Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2020.

Toyota Avanza memang harus merelakan posisi sebagai model terlaris di Tanah Air. Penjualannya kalah dibandingkan Honda Brio pada tahun lalu. Namun secara total, Toyota masih menjadi merek mobil yang paling laku sepanjang 2020. Toyota Astra Motor (TAM) tetap bisa mempertahankan penguasaan pasar. Padahal kondisi masih paceklik penjualan lantaran pandemi Covid-19.

Bayangkan saja, saat kondisi normal pada 2019. Retail sales menyentuh 332.800 unit. Sementara selama 2020 mereka hanya membukukan torehan 182.665 unit. Artinya anjlok 45,11 persen. Namun pangsa pasar berada di level sama dari sebelumnya sekitar 31 persen. Avanza pun tetap ujung tombak dagangan Toyota.

Baca Juga :

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

“Walau situasi 2020 cukup menantang. Kami berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Tidak hanya dengan membawa lini produk lengkap. Tapi juga berbagai layanan. Kami bersyukur upaya dalam mendukung mobilitas mendapat sambutan baik dari pelanggan dan masyarakat luas. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ke depan, kami terus berupaya untuk menciptakan mobility happiness for all,” ucap Susumu Matsuda, President Director Toyota Astra Motor (19/1).

Jika dibedah lebih perinci. Toyota mengantongi retail 66.599 unit di kuartal pertama (Q1) 2020. Sejalan dengan mulai mewabahnya Covid-19. Triwulan kedua (Q2) mereka terimbas penurunan sangat signifikan menjadi 26.366 unit. Atau 60,4 persen lebih rendah dari angka di kuartal pertama. Melihat itu, perusahaan tak mau berpangku tangan. Guna merangsang pasar, TAM merilis 13 produk baru.

Kemudian demi melicinkan penjualan, ditunjang sejumlah program inovatif yang menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Misalnya saja Toyota Spektakuler, Deal Cermat. Lantas layanan berbasis digital seperti Toyota Chatbot, mToyota, Halobeng, Toyota Virtual Expo. Tak ketinggalan KINTO, cara baru dalam langganan mobil tanpa repot servis. Usaha itu tidak sia-sia. Kuartal ketiga (Q3) Toyota mampu bangkit dengan membukukan penjualan retail 35.111 unit. Atau terungkit 33,2 persen dibandingkan kuartal kedua (Q2). Bahkan di kuartal keempat (Q4), pemasaran TAM meningkat secara signifikan. Angkanya menjadi 54.589 unit atau 55,5 persen kian baik dari kuartal ketiga.

Tags: Honda BrioToyota Avanza
Previous Post

Ini 8 Fitur Terbaru dari MyBluebird 5

Next Post

Honda Brio RS Urbanite, Mobil Kecil untuk Anak Muda

Related Posts

LLUMAR JKIND
Berita

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Vinfast
Berita

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Juli 27, 2025
Aspira Premio Sportivo 2
Berita

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

Juli 27, 2025
VR46 Riders Academy
Berita

Pertamina Enduro akan tempa 5 pembalap muda di VR46 Riders Academy

Juli 27, 2025
Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Juli 27, 2025
Kijang Innova Zenix Hybrid
Berita

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025

TERBARU

LLUMAR JKIND
Berita

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Vinfast
Berita

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Juli 27, 2025
Aspira Premio Sportivo 2
Berita

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

Juli 27, 2025
VR46 Riders Academy
Berita

Pertamina Enduro akan tempa 5 pembalap muda di VR46 Riders Academy

Juli 27, 2025
Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Juli 27, 2025
Kijang Innova Zenix Hybrid
Berita

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.