Lajatico — Ferrari Purosangue menjadi mobil 4-pintu dan 4-seater pertama perusahaan yang berlogo Kuda Jingkrak. Nama tersebut diambil dari bahasa Italia untuk ‘trah murni'.
Pabrikan supercar yang telah berusia 75 tahun ini membenamkan mesin F140IA 6.500cc V12 naturally aspirated. 80% torsi maksimum dapat dicapai hanya pada 2.100 rpm dan mencapai puncaknya pada 716 Nm pada 6.250 rpm. Tenaga maksimum 725 cv (715 HP) dicapai pada 7750 rpm dan respons throttle adalah karakteristik mobil sport sejati. Pilihan transmisinya 8-speed F1 DCT (double clutch transmission).
Kecepatan maksimal mobil ini melebihi 310 kpj. Akselerasi 0-100 kpj diselesaikan dalam 3,3 detik, 0-200 kpj dalam 10,6 detik. Deselerasi 100-0 kpj dalam 32,8 meter dan 200-0 kpj dalam 129 meter.
Chassis Ferrari Purosangue benar-benar baru dan dirancang dari awal dengan tujuan menghasilkan struktur kekakuan tanpa kompromi. Struktur chassis bawah seluruhnya terbuat dari paduan aluminium berkekuatan tinggi dan memanfaatkan pengalaman luar biasa Ferrari dalam penggunaan paduan ringan ini secara optimal. Bersama dengan elemen struktural body bagian atas, rangka ini membentuk chassis rangka ruang yang terdiri dari ekstrusi bagian tertutup yang dihubungkan dengan coran di mana elemen logam lembaran aluminium penahan beban terintegrasi.
Chassis-nya lebih ringan dari model 4-seater Ferrari sebelumnya meskipun lebih besar. Kekakuan torsional (+30%) dan kekakuan balok (+25%) yang ditingkatkan keduanya mendasar dalam meningkatkan karakteristik NVH dan dengan demikian kenyamanan dengan menyerap kekasaran secara halus dan tanpa suara di permukaan jalan serta memberikan perasaan integritas struktural luar biasa.
Kokpit pengemudi Ferrari Purosangue terinspirasi oleh SF90 Stradale dan hampir persis seperti cermin di sisi penumpang. Ini menciptakan perasaan keterlibatan emosional yang tak tertandingi untuk penumpang depan, dibantu dan didukung oleh layar 10,2” yang menyediakan semua informasidiperlukan untuk membantu mereka berpartisipasi dalam pengalaman berkendara. Ferrari Purosangue menampilkan antarmuka digital sepenuhnya yang sudah diadopsi untuk sisa rentang.
Ferrari Purosangue menawarkan serangkaian fitur bantuan pengemudi (ADAS) sebagai standar, banyak di antaranya dikembangkan bekerjasama dengan Bosch, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Brake System (AEB), Auto High Beam (HBA/HBAM) , Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Traffic Sign Recognition (TSR), Driver Drowsiness and Attention (DDA), dan kameran pandangan-belakang (NSW).
Sebuah fungsi yang tersedia untuk pertama kalinya di mobil Ferrari adalah HDC (Hill Descent Control), yang membantu pengemudi mempertahankan dan mengontrol kecepatan mobil, saat menuruni curam. Ketika HDC diaktifkan, ia mengontrol sistem pengereman untuk menjamin bahwa kecepatan mobil tidak melebihi yang ditetapkan di layar. Namun, kecepatan dapat diganti secara manual dengan menggunakan pedal akselerator.
Para pemilik Ferrari Purosangue akan mendapatkan perawatan gratis selama 7 tahun. Perawatan rutin (dengan interval 20.000 km atau setahun sekali tanpa batasan jarak tempuh), suku cadang asli dan pemeriksaan teliti oleh teknisi. Layanan ini tersedia di semua pasar di seluruh dunia dan dari semua dealer di jaringan dealer resmi Ferrari. ##