JAKARTA — Selama ini PT ExxonMobill Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang memasarkan produk pelumas Mobil Lubricants dan Federal Oil, berhasil membangun digital public relation dengan sangat baik.
Kesuksesannya tersebut diganjar oleh Infobrand.id dan TRAS N CO INDONESIA penghargaan Top Digital Public Relation (PR) Award 2024, pada 26 Februari 2024, di Jakarta. Penghargaan ini sekaligus menambah koleksi apresiasi yang diterima oleh EMLI sepanjang kuartal I 2024.
Indonesia Top Digital Public Relation (PR) Award didedikasikan khusus untuk perusahaan serta merek yang bisa memanfaatkan dunia digital sebagai sarana komunikasi. Pemanfaatan ini berdampak untuk membangun reputasi, dan citra baik perusahaan terhadap program dan produk dipasarkan.
Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengatakan bahwa penghargaan Indonesia Top Digital PR Award ini adalah sebuah kebanggaan bagi mereka, dan membuktikan bahwa pemberitaan dan jangkauan dari public relations yang kami lakukan bisa diterima oleh para stakeholders dan konsumen di Tanah Air.
“Terima kasih kepada Infobrand.id dan TRAS N CO INDONESIA atas penghargaannya, ini merupakan kali kedua kami menerima penghargaan Indonesia Top Digital PR Award. Hal ini akan menjadi komitmen bagi kami untuk selalu menjaga pola komunikasi yang kami lakukan, melalui pemberitaan yang positif dan relevan terhadap kebutuhan serta perkembangan pasar pelumas, agar sejalan dengan tujuan dan target yang diharapkan dalam menjaga eksistensi dan reputasi dari merek Mobil Lubricants dan Federal Oil yang dipasarkan,” ujar Rommy.
Aktivitas public relations pada saat ini dihadapkan pada tantangan cepat berubahannya media informasi dan pola konsumsi komunikasi masyarakat pun telah berubah, sehingga metode yang dilakukan oleh perusahaan ataupun merek juga harus mengikuti perkembangan, dan dituntut melakukan inovasi dalam membangun reputasi positif, menjaga kepercayaan publik, serta mengajak peran aktif masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital secara efektif dan efisien.
Oleh karena itu, PT EMLI tidak hanya memiliki kanal website, sosial media, dan berbagai aktivitas bersama media, namun juga mendekatkan diri dengan konsumennya melalui jaringan mitra bengkel Federal Oil Center dan Mobil Car Care di banyak daerah di Indonesia, serta hadir melalui Online Store di berbagai marketplace Tokopedia, Shopee, dan Lazada. ##