MUNICH — BMW iX 2025 tidak hanya tampil lebih sangar. Kini, jarak tempuh mobil listrik ini lebih panjang dengan sekali pengisian daya.
Eksterior BMW iX 2025 memiliki tampilan ekspresif dan monolitik dengan proporsi SAV (Sports Activity Vehicle) khas. Desain depan yang mencolok khususnya ditandai oleh grille didesain ulang dengan rangka sangat halus dan struktur garis-garis vertikal dan diagonal di bagian interiornya. Kidney grille BMW Iconic Glow dengan pencahayaan kontur (standar untuk BMW iX M70 xDrive 2025) kini tersedia sebagai opsi baru.
Lampu depan juga telah didesain ulang dengan elemen vertikal untuk daytime running light (DRL) dan lampu sein. Perlengkapan standar BMW iX baru mencakup lampu depan LED adaptif dengan fungsi lampu menikung dan lampu kota baru. Struktur gril kidney BMW tercermin dalam garis diagonal penutup lampu depan.
Apron depan dan belakang BMW iX baru memiliki desain yang hampir mulus dan proporsi permukaan yang dicat sewarna tubuh yang lebih tinggi, sehingga memberikan tampilan sporty dan elegan sebagai standar. Paket M Sport, yang kini tersedia sebagai opsi untuk SAV bertenaga listrik, menekankan karakter dinamis kendaraan dengan garis-garis tegas, saluran masuk udara yang mencolok di bagian depan, dan reflektor vertikal di bagian belakang.
Dengan satu motor listrik di gardan depan dan belakang, semua varian BMW iX 2025 dilengkapi penggerak semua-roda elektrik (electric all-wheel drive). Sistem penggerak telah disempurnakan dan elektronika daya dikembangkan lebih lanjut untuk menghasilkan daya yang jauh lebih besar.
BMW iX xDrive45 baru menghasilkan tenaga sistem yang telah ditingkatkan sebesar 60 kW/82 hp menjadi 300 kW/408 hp. Daya tambahan tersebut menghasilkan peningkatan akselerasi 1,0 detik dari nol hingga 100 km/jam (62 mph) menjadi 5,1 detik.
BMW iX xDrive60 baru memiliki peningkatan output daya sebesar 15 kW/21 hp menjadi 400 kW/544 hp dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 4,6 detik.
Kedua model di atas memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik sebesar 200 km/jam (124 mph).
Lebih dari sebelumnya, BMW iX M70 xDrive baru menawarkan karakteristik performa yang sangat memukau. Penggerak kendaraan BMW M menghasilkan daya 30 kW/40 hp hingga 485 kW/659 hp dalam My Mode Sport dan torsi maksimum 1.100 Nm (811 ft-lb), yang tersedia saat Launch Control diaktifkan.
BMW iX M70 xDrive baru berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 3,8 detik. Dengan menggunakan metode “1-foot rollout”*, waktu yang dibutuhkan untuk berakselerasi hingga 100 km/jam (62 mph) adalah 3,5 detik. BMW iX M70 xDrive baru mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam (155 mph).
Teknologi sel baterai baru meningkatkan kandungan energi baterai tegangan tinggi untuk BMW iX xDrive45 sekitar 30 persen menjadi 94,8 kWh. Baterai tegangan tinggi dari varian-varian model lainnya menyediakan kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 109,1 kWh (BMW iX xDrive60) dan 108,9 kWh (BMW iX M70 xDrive).
Selain itu, teknologi inverter baru untuk elektronika daya dari semua varian model mengoptimalkan kepadatan daya sistem penggerak. Hal ini memastikan efisiensi yang sangat tinggi dalam pemindahan energi dari baterai tegangan tinggi ke motor listrik. Dikombinasikan dengan kandungan energi yang lebih tinggi dari baterai untuk BMW iX xDrive45 2025 dan langkah-langkah peningkatan efisiensi lainnya untuk semua varian, hal ini menghasilkan peningkatan jangkauan hingga 40 persen, tergantung pada modelnya. Dengan jangkauan WLTP 563 hingga 701 kilometer (350 hingga 435 mil), BMW iX xDrive60 2025 menetapkan tolok ukur baru dalam lingkungan yang kompetitif. Jangkauan model-model lainnya meningkat: dari 490 hingga 602 kilometer (305 hingga 374 mil) untuk BMW iX xDrive45; dan 521 menjadi 600 kilometer (324 hingga 373 mil) untuk BMW iX M70 xDrive.
Pemulihan adaptif berkontribusi pada peningkatan efisiensi saat berkendara. Fungsi MAX RANGE juga dapat meningkatkan jangkauan yang tersisa sebelum pemberhentian pengisian daya berikutnya hingga 25 persen.
Unit Pengisian Gabungan BMW iX xDrive45 2025 memungkinkan pengisian arus searah (DC) dengan peningkatan output sebesar 175 kW. Daya pengisian maksimum dari dua varian model lainnya adalah 195 kW. Pra-pengondisian baterai tegangan tinggi yang dioptimalkan dan pemanasan sistem penyimpanan menggunakan pompa panas dari sistem pendingin udara kendaraan memastikan waktu pengisian sangat efisien. Selain itu, kontrol arus pengisian telah dikembangkan lebih lanjut untuk memanfaatkan kapasitas pengisian yang tinggi sebaik mungkin. Soket stopkontak pengisian daya BMW iX 2025 kini memiliki tombol pelepas.
Arus bolak-balik (AC) dapat diisi dengan daya maksimum 22 kW. Selain itu, BMW iX 2025 cocok untuk fungsi Plug & Charge Multi Contract. Opsi Pengisian Daya Rumah Terhubung memungkinkan pengisian daya yang dioptimalkan untuk tenaga surya dan beban serta pengisian daya yang dioptimalkan berdasarkan tarif listrik dinamis. Jajaran BMW iX 2025 kini juga mencakup BMW Wallbox Plus baru.