Jakarta – Menghadapi libur lebaran 1446 H (2025 Masehi), GAC AION, menghadirkan bengkel siaga di titik-titik strategis. Hal tersebut demi memastikan konsumennya merasa aman dan nyaman mengunjungi sanak-saudara di kampung halaman.
“Dengan kehadiran Bengkel Siaga AION di berbagai daerah, kami yakin layanan ini akan mempermudah mobilitas para konsumen yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Selain itu, para konsumen juga dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan sepanjang perjalanan, dengan dukungan penuh dari tim profesional kami,” kata Aldi Ruvian, Tim Aftersales AION Indonesia.
Bengkel Siaga AION mulai beroperasi pada 29 Maret hingga 6 April 2025, ketika mobilitas para pengguna kendaraan sedang tinggi-tingginya. Para pengguna mobil listrik AION dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan menyeluruh, termasuk baterai, sistem kelistrikan, tekanan ban, hingga pembaruan perangkat lunak (software).
Saat ini, AION memiliki 40 jaringan diler yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, namun bengkel siaga hadir di tempat-tempat terpilih. Untuk area Jakarta dan sekitarnya, para konsumen dapat kunjungi diler AION PIK (Pantai Indah Kapuk), Halim, dan Cikarang. Di Jawa Barat, diler Bandung siap melayani kebutuhan perjalanan mudik para konsumen.
Bagi para konsumen yang mudik ke wilayah Jawa Tengah, Bengkel Siaga AION di diler Semarang dan Yogyakarta pun dapat dijadikan tempat untuk mengisi ulang daya kendaraan, atau untuk melakukan perawatan. Sementara diler AION Surabaya dan Bali, juga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan mudik konsumen.
“Jadi, jalur-jalur inilah yang menurut perhitungan kami akan dilalui oleh para pemudik yang menggunakan mobil listrik AION. Mereka dapat melakukan perawatan berkala, dan penggantian sukucadang. Untuk perawatan, saat ini diler-diler kami juga sudah memiliki initial stock, yaitu stok awal untuk sukucadang yang menjadi syarat dari berdirinya sebuah bengkel,” tambah Aldi.

Melengkapi layanan bengkel, pabrikan ini juga menyediakan Emergency Roadside Assistance 24 jam yang berguna ketika pengendara mobil listrik menemui masalah di perjalanan. Para konsumen dapat secara gratis menghubungi nomor 021-3005 8888 dan Whatsapp Chatbot bernomor 0851-8605 7870.
Tak hanya itu, hadirnya aplikasi AION yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apple App Store, juga dapat dimanfaatkan oleh para konsumen untuk mempermudah akses informasi terkait suku cadang, kondisi kendaraan di waktu nyata, jadwal perawatan kendaraan, hingga melakukan pemesanan perawatan kendaraan. ##