Sabtu, September 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Jakarta-Bandung PP pakai Aion UT tak perlu charge baterai

by Ainto Harry Budiawan
September 22, 2025
test drive aion ut

Aion UT Premium punya jarak tempuh maksimal 500 km.

Share on FacebookShare on Twitter

Bandung – Salah satu hal yang ditakutkan kala pertama kali hendak membeli mobil listrik adalah persoalan jarak tempuh, atau kerap disebut range anxiety. Untuk penggunaan dalam kota mungkin tak masalah, tapi beda urusan jika hendak pelesiran keluar kota. Apakah bisa sampai tujuan tanpa mengisi baterai?

Kebetulan kami diajak GAC Indonesia untuk menjajal Aion UT, sebuah hatchback listrik yang dikenalkan pada pameran GIIAS 2025. Harga mobil ini sendiri berada di angka Rp300 jutaan, serta memiliki opsi dua varian yakni Standard dan Premium, yang dibedakan pada kapasitas baterai dan fiturnya.

Rute perjalanan kali ini dari Jakarta menuju Bandung pulang pergi tanpa menginap. Dan pastinya tidak ada pengisian daya baterai selama perjalanan atau saat berada di Bandung. Kami dimodali baterai dalam kondisi penuh 100% saat berangkat. Apakah mobil ini sanggup melakukannya?

Baca Juga :

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

Di atas kertas, baterai Aion UT Standard bisa menempuh jarak maksimal hingga 400 km, berkat dukungan baterai berdaya 4,12 kWh. Sedangkan varian Premium yang kami gunakan sanggup menggapai jarak hingga 500 km, karena didukung baterai berkapasitas 60 kWh (NEDC).

Perjalanan dimulai dari dealer Aion di Warung Buncit, Jakarta Selatan menuju kawasan pusat kota Bandung. Rutenya melewati tol JORR, MBZ, Cipularang dan exit tol di Pasteur, melewati jalan layang Pasopati dan finish di jalan Riau.

Setelah santap siang dan menikmati berbagai aktivitas, kami kembali ke Jakarta dengan melewati rute yang sama namun berakhir di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ada pun total jarak tempuh pulang pergi yakni tepat 300 km.

Cara berkendara saat mengemudi mobil ini bervariasi, karena satu mobil diisi empat orang dari media berbeda-beda yang membawanya secara bergantian. Kadang mobil dibejek untuk merasakan performanya, ada pula dipakai dengan kecepatan wajar dengan memanfaatkan fitur cruise control yang merupakan paket dalam fitur keselamatan ADiGO (Aion Digital Intelligent Gateway and Operation).

Kondisi lalu lintas dan jalan selama perjalanan pun kombinasi, macet perkotaan, datar hingga menanjak panjang khas jalan tol Cipularang. Dan hasilnya, konsumsi baterai rata-rata 13,6 kWh/100 km dengan lama waktu berkendara secara total 5 jam 51 menit.

Ada pun sisa jarak tempuh yang masih sanggup dilibas unit yang kami pakai mencapai 140 km. Artinya Aion UT ini sanggup dipakai untuk pelesiran tipis-tipis Jakarta-Bandung, tanpa harus mengisi daya baterai sama sekali.

Bicara harga, Aion UT varian Standard dibanderol Rp325 juta dan varian Premium Rp363 juta. Akan ada tambahan Rp3 juta untuk opsi warna dual tone.##

Tags: AION UTAION UT 2025GAC IndonesiaHarga AION UT PremiumHarga AION UT StandardTest Drive AION UT
Previous Post

Truk Shacman laku keras, MC Group bersiap ekspansi ke timur Indonesia

Next Post

Suzuki Fronx mobil terbaik 2205 versi Carvaganza

Related Posts

Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 26, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025
Berita

Shad kenalkan top box TR41 dan TR46 di IMOS 2025

September 26, 2025
SKF
Berita

Bearing motor SKF direkomendasi oleh pembalap legendaris

September 26, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Chery ungkap hasil investigasi Tiggo 8 CSH yang mogok dan viral

September 25, 2025

TERBARU

Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 26, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025
Berita

Shad kenalkan top box TR41 dan TR46 di IMOS 2025

September 26, 2025
SKF
Berita

Bearing motor SKF direkomendasi oleh pembalap legendaris

September 26, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Chery ungkap hasil investigasi Tiggo 8 CSH yang mogok dan viral

September 25, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.