SEOUL — Cara General Motors (GM) menanamkan kepercayaan kepada para pelanggannya di Korea Selatan patut dipuji. Pada pekan II Mei 2018 GM Korea mengundang pemilik mobil dan komunitas Chevrolet untuk menjadi bagian dari masa depan.
Kaher Kazem, president and CEO of GM Korea, secara langsung mengungkapkan program-program yang fokus kepada para pelanggan di masa depan.
“Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk membeli Chevrolet di Korea,” kata Kaher Kazem. “Semangat untuk merek Chevrolet menghujam jauh di dalam perusahaan kami dan di masyarakat – dan program-program baru yang berfokus pada pelanggan kami akan memanfaatkan semangat itu untuk membangun masa depan yang cerah bagi Chevrolet di Korea.”
Dia berjanji Chevrolet akan meluncurkan 15 model baru dan model hasil penyegaran dalam 5 tahun ke depan. Dan itu telah dimulai dengan meluncurkan new Chevrolet Spark pada Mei 2018.
Selain itu Chevrolet akan menggelar banyak kegiatan yang fokus kepada para pelanggan guna meningkatkan lalulintas di showroom-showroom mereka. Salah contohnya dengan memberikan undian menarik.
Tidak berhenti sampai di situ, melalui program Never Give Up, Chevrolet akan menyumbangkan satu Chevrolet Spark kepada kelompok-kelompok masyarakat di Korea Selatan untuk setiap 1.000 unit yang terjual hingga akhir 2018.
Pada Juni, Chevrolet mengundang semua pelanggannya ke pusat layanannya untuk servis gratis Safe Summer Driving yang meliputi pemeriksaan oli mesin, filter oli, pembersih udara, busi, kabel tegangan tinggi, pendingin, tekanan ban dan AC. Kampanye tersebut digabungkan dengan perpanjangan garansi produk yang belum pernah terjadi sebelumnya dari tiga tahun (atau 60.000 km) hingga tujuh tahun (atau 140.000 km) untuk Malibu dan Trax.
Melalui program Duta Chevrolet yang dimulai bulan lalu, ratusan pelanggan akan bisa melakukan test drive Spark, Malibu, Trax, Bolt EV dan Camaro selama dua bulan. Mereka juga akan diundang untuk berpartisipasi dalam berbagai acara online dan pengalaman untuk membagikan kesan mereka.
Program-program di atas terkait dengan penutupan pabrik Gunsan mulai akhir Mei 2018. Sejak beberapa tahun belakangan utilisasi pabrik ini di bawah 20%.
Pada bulan lalu, GM dan mitra utamanya Korea Development Bank (KDB) akan berinvestasi US$ 2,8 miliar di GM Korea. Investasi tersebut akan digunakan untuk pengembangan 2 kendaraan (small SUV & CUV) untuk pasar dunia dan mesin 3-silinder.##