Tangerang Selatan – BMW Indonesia memberikan para konsumennya kemudahan akses dalam perbaikan body dan cat mobil. Kemarin (24/3) BMW Indonesia bersama fasilitas resmi perbaikan dan pengecatan, PT Karya Prima Ultima (BMW Ultima) berkomitmen memperluas jaringan purnajual BMW Body and Paint Center di wilayah Jakarta, Surabaya, dan Medan.
Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “Ini bukan sekadar bengkel, melainkan tempat di mana kami menghidupkan kembali kendaraan BMW dengan ketelitian dan perhatian yang sama seperti saat pertama kali dirakit. Di mana pun para pelanggan kami berada di kota-kota utama tersebut, mereka akan mendapatkan perhatian terhadap detail yang sama untuk menjaga BMW atau MINI mereka dalam kondisi terbaik.”
Jaringan BMW Body and Paint Center di kota besar Tanah Air, sudah pasti memberi layanan terbaik. Pasalnya, setiap fasilitas disupervisi oleh BMW Ultima yang notabene menjadi satu-satunya terakreditasi BMW AG dalam hal teknisi tersertifikasi, peralatan diagnostik dan sukucadang. Pun tak heran, kalau BMW Ultima menjadi pertama di Asia penyedia layanan restorasi dan perbaikan mobil BMW klasik.
Tak hanya memperluas jaringan, BMW Indonesia dan BMW Ultima sepakat untuk membuka pusat pelatihan body dan paint pertama di Asia Tenggara. Kurikulum pelatihannya pun menggunakan peralatan dan perlengkapan yang sama, seperti digunakan di pusat layanan resmi BMW global.
“Pusat pelatihan ini sangat penting bagi Indonesia karena dengan adanya tempat ini, pengetahuan teknis tetap berada di dalam negeri, sehingga teknisi tidak perlu lagi dikirim ke luar negeri untuk pelatihan. Kedua, pusat ini membuka jalur karier bagi anak muda Indonesia yang memiliki minat besar di bidang teknologi otomotif. Dan yang ketiga, pusat ini menempatkan Indonesia sebagai pusat teknis untuk seluruh kawasan regional,” kata Rudy Kusmanto, Managing Director PT Karya Prima Ultima.

Program Ramadhan BMW Indonesia
Selain memberi layanan berfokus pada pelanggan lewat perluasan jaringan dan pusat pelatihan, BMW Indonesia juga menyediakan program menarik menyambut mudik Lebaran 2025 supaya penggunanya selalu aman dan nyaman pulang ke kampung halaman.
Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia mengatakan, “Menjelang musim mudik Lebaran, kami telah menyiapkan program khusus untuk memastikan kendaraan pelanggan BMW siap menempuh perjalanan jauh menuju kampung halaman. Tim teknisi kami siap memeriksa setiap komponen penting kendaraan sebelum pelanggan memulai perjalanan.”
Para pelanggan yang mudik dengan mobil BMW, dapat memanfaatkan layanan pengecekan kesehatan kendaraan secara gratis. Apabila tidak ada yang perlu diperbaiki, perusahaan Jerman ini memberi gratis jasa cuci kendaraan. Tak hanya itu, supaya kinerja mesin selalu terjaga, konsumen pun akan mendapat aditif bahan bakar secara gratis.
Demi menjaga kondisi kendaraan selalu terawat saat melakukan perjalanan jarak jauh, BMW Indonesia pun menyiapkan paket Seal & Protect 2.0, mencakup coating ceramic premium, perlindungan komponen berpelapis kulit, hingga pelapisan karpet, berikut PPN dan tenaga kerja, yang dapat ditebus seharga mulai dari Rp 5-10 juta.
Lebih lanjut, bagi mereka yang ingin tampil gaya ketika bertemu sanak-saudara, BMW Indonesia juga menyiapkan penawaran menarik produk aksesoris dan gaya hidup orisinili, mencakup koper, tas, topi, dan produk lain yang berhubungan dengan kebutuhan mudik.
Tak hanya sekadar menemani konsumennya saat ingin memulai perjalanan mudik saja, BMW Indonesia juga menemani para konsumennya ketika mengalami masalah di tengah perjalanan lewat layanan BMW Roadside Assistance. Layanan darurat ini tersedia selama 24/7 untuk melakukan perbaikan ringan hingga evakuasi kendaraan secara menyeluruh. ##