Jakarta – Bertepatan dengan meluncurnya model edisi terbatas Vespa 946 Snake, merek otomotif legendaris Italia itu menghadirkan kampanye global terbarunya bertajuk Vespa Snake Capsule, yang hadir selama kuartal pertama 2025 di lokasi-lokasi bergengsi dunia.
Dari sekian banyak negara yang menjadi pangsa pasar Vespa, Indonesia menjadi salah satu negara yang terpilih untuk dihadirkan Vespa Snake pop-up store. Kampanye itu, dialamatkan di pusat perbelanjaan bergengsi Pacific Place Mall, Jakarta.
“Indonesia di mata Vespa itu penting. Karena tidak semua negara dihadirkan pop-up store. Contohnya di Malaysia, kan ada Vespa, tetapi pop-up store tidak ada,” ungkap Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.
Vespa Snake Capsule merupakan bagian dari upaya perusahaan memperkuat eksistensinya di dunia gaya hidup. Terinspirasi oleh visi sebuah ikon global, yang ingin menunjukkan bahwa merek ini bukan hanya sekadar kendaraan, tetapi juga sebuah karya desain yang autentik. Kehadirannya juga tak lagi berkutat di lingkungan roda dua saja, melainkan di tempat-tempat gaya hidup eksklusif.
Pop-up store di Pacific Place Mall, bertemakan nuansa musim dingin berpadu kalender lunar Tahun Ular. Toko ini dibuat menarik dengan sematan emblem ular berikut instalasi unik berkelir abu-abu dan putih, memadukan gaya dan tradisi merek Italia dengan nuansa modern. Hal ini, mencerminkan semangat kebebasan dan keinginan untuk bereksperimen.
Berlangsung sejak 24 Februari hingga 9 Maret 2025 di lantai dasar Pacific Place Mall, Vespa pop-up store terpajang beberapa aksesoris berikut koleksi pakaian siap pakai yang dapat dibeli pengunjung. Vespa 946 Snake juga mejeng sebagai pemeran utama pameran.
“Kalau koleksi aksesoris dan pakaian di diler, itu dibayangkan untuk dipakai saat riding Vespa. Bedanya di koleksi Vespa Snake, item fashion ini bisa dipakai siapa saja, walaupun tidak naik Vespa. Misalkan untuk dipakai liburan, ke mal, atau di kantor. Jadi, tidak harus selalu anak motor yang menggunakan koleksi ini, karena gaya hidupnya yang ditawarkan,” tambah Ayu Hapsari.
Mengenai Vespa 946 Snake, model ini menjadi artikel edisi khusus yang tersedia hanya 888 unit di seluruh dunia. Terinspirasi dari nuansa musim dingin dan shio ular, skutik ini dikelir Iridescent Blue. Detil-detil emblem ular di spatbor depan, tutup bensin, dan bukaan jok menambah nilai estetik. Ditambah pelapis jok bertekstur kulit ular, menambah kuat nilai eksklusivitasnya.