Selasa, Juli 1, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Sukses Bersama Suzuki Carry : Usaha Distribusi Air Mineral Kemasan, Kini Punya 400 Unit Pick Up

by Indra Prabowo
Maret 2, 2018
Suzuki Carry

Ferry Tjendekiawan, Presiden Direktur PT Balina Agung Perkasa yang usahanya sukses berkat Suzuki Carry (Dji Endee)

Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Melanjutkan usaha orangtua yang sudah dirintis sejak 1997 membawanya menjadi salah satu pengusaha sukses. Saking suksesnya, kini ia berhasil memiliki sebanyak 400 unit mobil pick up.

Ferry Tjendekiawan adalah Presiden Direktur PT Balina Agung Perkasa yang bergerak di bidang distributor air mineral kemasan yang namanya cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan yang dipimpinnya ini menguasai distribusi di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara dan sekitaran wilayah Bekasi.

Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa distribusi, tentu tak bisa dipisahkan dari kendaraan operasional yang terpercaya. Dari pengakuan Ferry, Suzuki Carry menjadi salah satu bagian dari kunci kesuksesan usahanya tersebut.

Baca Juga :

Kejutan Mazda Indonesia di GIIAS 2025, akan rilis 2 model

Incar Segmen Hatchback EV, AION UT akan meluncur di GIIAS 2025

BAIC BJ30 Hybrid mulai belah Jakarta

“Sejak tahun 2011 kita sudah mulai banyak beli mobil pick up merek Suzuki. Lumayan sekali beli bisa sampai 50 unit. Kalau ditanya kenapa, saya cuma bisa bilang karena harganya sangat bersaing dan dari segi mesinnya juga bandel,” ceritanya kepada Otobisnis.com di Hotel Century, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, pemilihan merek kendaraan yang tepat untuk urusan operasional memang sangat mutlak dalam menentukan sukses usaha distribusi. Karena pasti bicara soal muatan berat yang secara otomatis juga butuh sasis yang kuat. Dan inilah point penting pertama yang ditawarkan oleh Suzuki Carry.

“Buat kami, produktivitas dan efisiensi tentu sangat berarti. Kalau ada mobil yang gak jalan sehari, ruginya luar biasa. Dan setelah kita coba berbagai merek, Suzuki Carry yang paling memenuhi syarat efisiensi tersebut,” ujarnya.

Tidak cuma sampai disitu saja jelasnya. Urusan sparepart, kenyamanan serta kestabilan kendaraan menjadi pertimbangan.

“Suzuki itu sparepart-nya gampang dan murah. Terbukti, Suzuki Mega Carry yang kami beli sampai sekarang memang tidak pernah ada masalah. Bahkan sampai 10 tahun masuk batas peremajaan, kami selalu puas dengan performanya,” jelas Ferry menyampaikan testimoni.

Usahanya pun terus berkembang sampai saat ini. Bahkan sekarang di bawah kepemimpinannya, PT Balina Agung Perkasa sudah punya total 400 armada pick up yang siap melayani konsumen. Dari total armada tersebut, 50% adalah merek Suzuki, mulai dari Suzuki Carry Futura sampai Suzuki Mega Carry. Sisanya pick up merek lain.

Melatih Skill Berkendara Supir Armada

Suzuki Carry

Kesuksesan Ferry Tjendekiawan dalam mengelola usahanya memang tidaklah mudah. Baginya, kerja keras dan terus berusaha meningkatkan pelayanan terbaik kepada konsumen, serta menjaga hubungan baik adalah kunci melahirkan konsumen loyal.

Itu bila dilihat dari sisi maintenance keluar. Tapi itu saja tidak cukup bila tidak diikuti dengan usaha untuk melakukan maintenance kedalam.

“Kita berusaha menjaga agar kondisi kendaraan kita selalu berada dalam keadaan yang prima dan siap pakai. Makanya kita punya bengkel perawatan sendiri. Hebatnya, Suzuki juga selalu support penuh dalam hal ini dengan memberikan pelatihan khusus kepada mekanik kita,” tambahnya.

Tapi langkah paling positif yang dilakukannya adalah dengan memberikan pelatihan bagaimana cara mengemudi yang baik terhadap seluruh supir armadanya.

“Kita ada satu area gudang yang khusus dijadikan sebagai tempat pelatihan untuk para driver yang bergabung. Mereka kami bekali dengan ilmu defensive driving. Tujuannya juga agar mereka bisa mengerti bagaimana cara mengemudi yang aman, sehingga armada yang mereka gunakan selalu pulang dalam kondisi baik.”

“Kami juga pasang pengumuman di belakang mobil, agar menghubungi kami bila di jalan melihat supir armada kami ugal-ugalan,” pungkasnya.

Salut……

Tags: BisnisFerry TjendekiawanMobil Pick UpPengusaha SuksesPick UpProfil PengusahaSuzuki CarrySuzuki Carry FuturaSuzuki Mega Carry
Previous Post

Hebat! Bus Listrik Buatan Anak Bangsa Unjuk Gigi di GIICOMVEC 2018

Next Post

Toyota Alphard dan Vellfire Sudah Dijual Toyota Indonesia

Related Posts

Mazda Indonesia
Berita

Kejutan Mazda Indonesia di GIIAS 2025, akan rilis 2 model

Juli 1, 2025
GAC AION UT 2025 segera diluncurkan pada GIIAS 2025
Berita

Incar Segmen Hatchback EV, AION UT akan meluncur di GIIAS 2025

Juni 30, 2025
BAIC BJ30 Hybrid
Berita

BAIC BJ30 Hybrid mulai belah Jakarta

Juni 30, 2025
IRRA
Berita

IRRA Bisa Jadi Kompetisi yang Mengakomodir Pabrikan Otomotif

Juni 30, 2025
Indonesia Rally Raid
Berita

Indonesia Rally Raid Adventure bakal digelar Akhir Tahun

Juni 27, 2025
AION UT
Berita

AION UT bersiap tantang Wuling BinguoEV dan ORA 03

Juni 27, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.