Bandung Barat – Performa Asuransi Astra yang dikenal melalui produk Garda Oto berhasil tumbuh di 67 tahun perjalanan bisnisnya. Pada kuartal pertama 2024, performa Asuransi Astra mencatat pendapatan premi bruto senilai Rp 2,3 triliun, atau bertumbuh 21% ketimbang tahun lalu di periode yang sama.
Dengan prestasi yang didapat, lembaga asuransi bagian dari PT Astra International Tbk ini bahkan mampu mempertahankan peringkat kredit “A-“ dari lembaga pemeringkat kredit global AM Best. Lebih jauh, entitas non-bank ini juga mendapat peringkat “aaa.ID” dari lembaga internasional tersebut, menjadikannya sebagai asuransi umum terbaik di Indonesia.
Beragam kepercayaan yang didapat Asuransi Astra, semata-mata tak dihasilkan dalam semalam. Lembaga yang didirikan sejak 12 September 1956 ini selalu melakukan inovasi, salah satunya di tahun lalu melalui penambahan fitur di platform digital.
Beberapa produk Asuransi Astra, yakni Garda Mobile Medcare, telah disusupi fitur Express Appointment guna memudahkan pelanggan mendaftar rawat jalan tanpa perlu antre, serta dapat dibayar secara cashless. Belum lagi, pada produk Garda M-Klinik, pelayanan kesehatan bergerak juga dapat mendaftar sebagai peserta lembaga keuangan ini.
President Director Asuransi Astra Christopher Pangestu mengatakan, bahwa “Dalam bisnis asuransi, penting bagi kami untuk memiliki nilai tambah tersendiri yang mampu menjadikan kami merek pilihan pelanggan, apapun kebutuhan perlindungannya.”
“Kami patut bersyukur memiliki pelanggan yang terus memberikan masukan. Pada akhirnya masukan-masukan tersebut menjadi cikal-bakal dari inovasi yang kami kenalkan selama ini, hingga setiap output dari inovasi yang kami kenalkan bukan hanya menjadi sekadar nilai tambah, namun benar-benar menjawab kebutuhan pelanggan.” Tambahnya.
Sebagai lembaga yang berfokus pada asuransi umum, Asuransi Astra melayani pelanggannya melalui 29 kantor cabang seluruh Indonesia. Layanan yang mereka berikan bukan hanya untuk kendaraan bermotor saja, tetapi juga asuransi industri pertambangan, agribisnis, properti ruko, SPBU, berbasis syariah, hingga tanggungan kesehatan korporasi Garda Medika dan perorangan Garda Healthtech.
Ragam produk disediakan memang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi setiap pelanggan. Melalui inovasi terkini, Asuransi Astra memiliki produk digital seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip yang dapat dibeli secara online melalui Gardaoto.com. sehingga, menghasilkan produk sesuai tagline perusahaan, yakni “Peace of Mind to Millions”.
“Bagi kami, kepercayaan pelanggan adalah hal yang penting, karena tanpa para pelanggan, tidak mungkin bisnis kami dapat berjalan.” tutup Christopher. #