Chongqing — Di tengah persaingan otomotif yang semakin ketat, SERES Group via SERES auto menyatakan akan masuk dalam 10 besar brand mewah dunia. Hal itu diungkapkan oleh Zhang Xinghai, Ketua (Pendiri) SERES Group, di depan lebih dari 300 dealer internasional dari 62 negara, pada 19 Maretl 2024, di Chongqing, China.
Zhang Xinghai menyatakan bahwa SERES auto bertujuan untuk menjadi salah satu dari sepuluh merek mewah teratas secara global. SERES merupakan sebuah jenama kendaraan energi baru yang cerdas dan mewah
“Dengan mengusung tema ‘Intelligence Redefining Luxury’, kami akan mengintegrasikan kecerdasan secara mendalam ke dalam produk-produk dengan mendefinisikan mobil melalui perangkat lunak, sehingga menciptakan sistem pemberdayaan teknologi di seluruh rantai nilai produk cerdas, keamanan cerdas, dan layanan cerdas, sekaligus mewarisi kemewahan tradisional. Upaya ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kemewahan baru, memenuhi kebutuhan kemewahan paling mendasar bagi pengguna,” ujar Zhang.
Untuk melaksanakan strategi ekspansi ke luar negeri, SERES auto akan memanfaatkan kemampuan penelitian dan pengembangan yang kuat serta kecakapan manufaktur yang canggih untuk menerapkan serangkaian inisiatif penting. Hal ini termasuk pengenalan bertahap model-model SUV mewah dan cerdas terbaru mereka, yang dirancang untuk pasar global. Langkah ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali tolok ukur mobil mewah cerdas di berbagai domain, termasuk teknologi cerdas, desain tata ruang, fitur keselamatan, kontrol mengemudi, dan konfigurasi mewah. Didukung oleh keahlian terdepannya dalam teknologi tiga-listrik, teknologi jarak jauh, arsitektur elektronik-listrik, dan platform teknologi cerdas penggerak listrik super, serta pendirian beberapa pabrik pintar terkemuka di dunia, SERES auto siap untuk memberdayakan produk-produknya dengan tingkat kecerdasan terdepan di industri dalam produksi dan pengiriman.
Selain itu, untuk meningkatkan layanan pelanggan global, SERES auto akan semakin memperdalam kolaborasinya dengan mitra-mitra bisnis internasional. Menyesuaikan pendekatannya dengan model bisnis dan dinamika pasar yang unik di setiap wilayah, Perusahaan akan menerapkan strategi kerjasama beragam dan fleksibel yang bertujuan untuk saling menguntungkan dan memberdayakan. Strategi ini dapat mencakup, namun tidak terbatas pada, pendirian anak-anak perusahaan penjualan lokal dan pengembangan fasilitas manufaktur di luar negeri.
Selain itu, SERES auto berkomitmen untuk menciptakan ekosistem layanan luar biasa, menawarkan pengalaman layanan cerdas premium kepada klien-klien globalnya. Menanggapi disrupsi dan transformasi di pasar mobil mewah global, SERES auto akan berkolaborasi dengan mitra-mitranya untuk membentuk tim talenta terintegrasi yang memenuhi tuntutan pasar mobil mewah cerdas, sehingga mencapai pembangunan berkelanjutan.
Data menunjukkan bahwa SERES auto telah mengekspor kendaraan ke lebih dari 70 negara dan wilayah di Eropa, Amerika, Afrika, Timur Tengah, dan Asia Tenggara, dengan total ekspor kendaraan melebihi 500.000 unit. Ke depan, SERES auto akan terus memperkuat ketahanan pengembangan dan dorongan internalnya, berkolaborasi erat dengan mitra-mitra dealer global. Dengan tekad yang teguh dan komitmen penuh, perusahaan ini bertujuan untuk mendorong industri otomotif energi baru Tiongkok ke panggung global.
Di Indonesia, SERES auto hanya meniagakan 1 model mobil listrik E1 yang dijual dengan harga dari Rp 189 juta. Sayangnya, cengkeramannya di pasar belum kuat. ##