Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Revolusi BYD Guna Dinginkan Suhu Bumi

by Indra Prabowo
Februari 24, 2024
BYD Seal

BYD Seal

Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA — BYD (Build Your Dreams) menjadi penantang serius di segmen mobilitas berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia. Berdiri sejak Februari 1995, BYD telah menjadi pemimpin dalam industri global dengan mengembangkan produk berteknologi renewable energy (energi terbarukan) dan telah menjadi produsen NEV (New Energy Vehicle) terbesar di dunia.

Hingga saat ini BYD telah menjual lebih dari enam juta unit NEV. Pada tahun 2023, perusahaan yang berbasis di Shenzhen, China, ini berhasil menjual lebih dari 3 juta kendaraan energi baru di dunia. Tahun lalu pun menandai untuk pertama kalinya mereka masuk dalam jajaran 10 besar produsen otomotif dunia dalam aspek penjualan. Di China, mereka mempertahankan posisinya sebagai merek dan produsen mobil terlaris.

Pada tahun lalu, BYD memproduksi 3.045.231 NEV dengan peningkatan sekitar 62.24% dari tahun sebelumnya. Pada tahun 1995 pendapatan Perushaan sebesar USD 9.6 juta, pada tahun 2022 sudah mencapai USD 61 miliar.

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

“BYD berdiri pada tahun 1995 sebagai perusahaan baterai, dengan rumah yang disewa sebagai kantor dan hanya terdiri dari 20 orang. Namun setelah tiga tahun, kami mendirikan cabang di Eropa, dua tahun kemudian kami bekerjasama dengan dua raksasa selular dunia, dan pada tahun 2003 kami membuat mobil kami sendiri. Dalam kurun waktu 12 tahun, kami sudah memiliki kantor pusat. Pada tahun 2023, kami menjadi produsen EV terbesar di dunia. Ini adalah 20 tahun yang sangat pendek untuk berkembang sepesat ini dan merupakan sebuah kebanggaan kami telah mencapai hal tersebut,” ujar Jacob Ma, Head of Training BYD Asia-Pacific, Assistant President Director, PT BYD Motor Indonesia.

BYD mempunyai dua strategi utama dalam menjalankan kegiatannya, yaitu transportasi energi hijau (green transportation) dan rantai industri yang menyeluruh (full industry chain).

Dalam strategi transportasi energi hijau, mereka ingin merevolusi semua kendaraan yang bergerak menjadi EV (Electric Vehicle). Hal ini membuat BYD menginvestasikan banyak waktu dan biaya untuk mobil penumpang biasa dan seluruh kendaraan yang bisa diubah menjadi EV. Apabila strategi ini dapat berjalan 100%, maka akan dapat meningkatkan potensi pengurangan polusi di dunia. BYD berupaya mewujudkan visi mendinginkan bumi sebesar 1°C.

Strategi rantai industri menyeluruh atau full chain industry memegang peran penting terhadap keberhasilan BYD saat ini. Mereka merakit hampir seluruh komponen EV termasuk baterai dan BMS (battery management system) secara mandiri, sehingga membuatnya mempunyai kuasa penuh untuk mengelola produksi di bagian manufaktur. Selain itu, mereka bisa dengan cepat mengirim kendaraan kepada pelanggan dan mengubah kendaraan EV secara cepat, sehingga menjadikannya mampu memproduksi dengan massif.

Sejak awal berdiri, mereka dikenal sebagai salah satu pemeran utama dalam industri baterai, dengan reputasi yang dibangun melalui inovasi dan kualitas produknya. Keunggulan BYD dalam teknologi baterai telah terbukti melalui berbagai kemitraan strategis yang dimulai pada tahun 2000 dengan merek-merek terkemuka di industri telekomunikasi. ##

 

 

Tags: Blade BatteryBYDBYD Atto 3BYD DolphinBYD Seal
Previous Post

Pelumas ELF Resmi Diluncurkan di IIMS 2024

Next Post

Banyak Orang Naksir Suzuki Jimny 5-Door

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.