JAKARTA — Layanan purnajual menjadi salah satu kunci kesuksesan merek otomotif, sebab ini akan berdampak pada tingkat pengalaman atau kepuasan para pelanggannya. Chery sebagai pendatang baru pun memandang layanan purnajual sangat penting.
Kepuasan para pelanggan adalah komitmen yang dipegang oleh mereka. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, mereka terus mengembangkan teknologi untuk menciptakan kendaraan berkualitas, serta memastikan layanan purnajual (aftersales) terbaik.
“Hal yang terpenting bagi kami adalah kepuasan konsumen. Ini menjadi komitmen kami, serta memastikan layanan purnajualnya,” ucap Yin Tong Yue, Chairman Chery Automobile, di dealer Chery Mahkota Pondok Indah, Minggu (26/11).
Yin Tong Yue mengatakan, Indonesia adalah pasar kendaraan yang strategis. Tidak hanya itu, pasarnya pun terus bertumbuh. Seperti diketahui, dalam kurun waktu satu tahun, Chery Sales Indonesia (CSI) sukses masuk ke dalam sembilan besar pada kategori mobil penumpang dari GAIKINDO (Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia).
Saifullah Ma’Shum, seorang pemilik Tiggo Pro, angkat bicara mengenai layanan purnajual Chery. Dia membeli TIGGO 8 Pro sudah melalui berbagai analisis dan informasi, bahwa Chery tak hanya kendaraan mewah dengan sejumlah fitur canggih, namun jaringan purnajualnya juga telah dipersiapkan dengan matang.
“Jaringan purnajual itu penting selain mobil yang mumpuni. Jadi, awalnya saya melihat TIGGO 8 Pro di pameran GIIAS 2023 di BSD City, lalu setiap hari melintas Jalan Arteri Pondok Indah juga melihat mobil ini di dalam dealer Chery. Akhirnya saya memutuskan untuk datang dan membeli mobil di dealer tersebut,” katanya.
Dia mengaku sendiri tidak menyangka karena pendiri Chery Yin Tong Yue yang menyerahkan SUV berkelir Violet Amethyst secara langsung.
Yin Tong Yue yang didampingi Chen Chunqing, President PT CSI, juga bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah pemilik dealer di area Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, dia kembali menegaskan dan memastikan komitmennya terhadap kepuasan pelanggan khususnya pelayanan prima dealer yang beroperasi saat ini dan akan menambah jaringan dealer baru yang akan memastikan bahwa Chery dapat semakin mudah dijangkau oleh konsumen di seluruh Indonesia.
Layanan purnajual Chery Sales Indonesia sangat mengesankan, seperti garansi mesin 1.000.000 km/ 10 Tahun, garansi kendaraan 150.000km/ 6 Tahun, dan gratis biaya perawatan selama 4 tahun/ 60.000km. Dengan itu semua Yin Tongyue yakin bahwa brand ini akan menjadi kendaraan favorit dan pilihan tepat untuk konsumen indonesia. ##