Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) selama 6 tahun berturut-turut meraih gelar tertinggi, perusahaan dengan pusat layanan pelanggan terbaik di Indonesia.
Gelar tersebut disematkan kepada Toyota lewat ajang Contact Center Service Excellence Award 2017 untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat.
Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor mengatakan keberhasilan ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Toyota. Di tengah kompetisi yang semakin ketat, Toyota masih mampu memberikan pelayanan prima bagi pelanggan setianya.
“Kepuasan pelanggan adalah komitmen utama kami demi memberikan pengalaman terbaik dan peace of mind bagi pelanggan. Melalui layanan contact center, kami mengakomodir kebutuhan pelanggan secara lebih efisien,” ujar Soerjo, Kamis (13/4).
Prinsipnya, TAM yakin bahwa kesuksesan penjualan tidak tergantung pada pengalaman konsumen saat membeli atau bertransaksi, melainkan juga bagaimana pengalaman konsumen saat memiliki kendaraan atau aftersales.
Kepuasan secara menyeluruh bagi pelanggan, mulai dari ketersediaan informasi memadai mengenai produk, proses penjualan, hingga pasca pembelian, selalu diupayakan secara maksimal oleh TAM.
“Bagi kami, menjaga loyalitas pelanggan adalah salah satu strategi yang terus dikembangkan dengan berbagai inovasi. Mencapai penjualan yang tinggi tentu harus disertai dengan layanan prima demi menjaga loyalitas pelanggan,” kata Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.
Selama ini TAM memberikan kemudahan kepada pelanggannya dalam mengakses informasi tentang produk dan layanan Toyota. Baik lewat call center 24 jam di nomor 1500-315 maupun melalui e-mail ke customer-care@toyota.astra.co.id.
Pelanggan juga bisa mengakses info lewat sosial media Facebook dann Twitter atau situs resmi www.toyota.astra.co.id. (Z)