JAKARTA — Daihatsu mencatatkan peningkatan penjualan pada November 2021. Total retail sales Daihatsu pada November 2021 naik 4% menjadi 14.861 unit dibandingkan Oktober 2021 sebanyak 14.301 unit.
Capaian penjualan Daihatsu pada November 2021 merupakan rekor penjualan tertinggi sepanjang 2021.
Sementara volume retail sales Daihatsu sejak Januari-November 2021 sebesar 132.950 unit dengan market share 17,5%. Whole sales (penjualan dari pabrik ke dealer) Daihatsu sebanyak 149.113 unit dengan market share sebesar 18,9%.
Prestasi tersebut sejalan dengan kenaikan pasar mobil Indonesia pada periode yang sama. Retail sales nasional mencapai sekitar 761 ribu unit, dan whole sales sekitar 790 ribu unit.
Pada November 2021, penjualan Daihatsu Xenia 1.555 unit atau naik sebesar 210% (2 kali lipat) dibandingkan bulan sebelumnya, Terios 1.746 unit (123%), dan Rocky 1.080 unit (107%). Sebagai penyumbang persentase (growth) terbesar Daihatsu, penjualan Xenia didukung dengan komposisi Xenia sebanyak 1.087 unit (70%), dan all-new Xenia 468 unit (30%).
All-new Xenia bermesin 1.3L menjadi paling favorit dengan komposisi 73%, dibandingkan varian 1.5L dengan 27%. Dalam hal varian, terdapat top 3 varian yang paling diminati pelanggan secara berturut-turut adalah 1.3R M/T sebesar 33%, disusul 1.3R CVT (25%), dan 1.5R CVT (13%).
“Kami bersyukur, melihat capaian Xenia yang terjual 2 kali lipat dari rata-rata per-bulannya, membuktikan bahwa Xenia terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia, baik untuk all-new Xenia, maupun Xenia model sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).