JAKARTA – Sepanjang semester I 2021 Daihatsu sukses membukukan penjualan yang lebih baik dibandingkan periode sama pada 2020. Penjualan ritel Daihatsu menjadi sekitar 67 ribu unit, atau naik sebesar 25,5% selama semester I 2021 dibandingkan semester I 2020 sekitar 53 ribu unit.
Secara nasional pencapaian penjualan Daihatsu pada semester I 2021 memberikan kontribusi 17,3%.
Penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 top kontributor utama, seperti Gran Max PU sebanyak 18.617 unit, atau berkontribusi 27,7%; disusul Sigra 16.542 unit (24,6%); dan Terios 9.800 unit (14,6%).
Sedangkan pada whole sales, penjualan Daihatsu juga didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max PU sebanyak 20.317 unit, yang berkontribusi sebesar 27,2%; disusul Sigra 17.455 unit (23,3%); dan Ayla yang mencapai 10.001 unit (13,4%).
Salah satu sebab penjualan Daihatsu tumbuh adalah penerapan relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100%, yang diperpanjang hingga Agustus 2021.
“Di tengah situasi pandemi ini, Daihatsu tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Walaupun show room tutup, para wiraniaga Daihatsu tetap bekerja maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Daihatsu Rocky merupakan model terakhir yang diluncurkan oleh Daihatsu. Laporang yang diterima oleh kami, penjualan Daihatsu Rocky mencapai 838 unit secara retail dan 4.642 unit secara wholesales (dari pabrik ke dealer). ##