Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Punya Suzuki XL7 Hybrid, Dompet Aman

by Indra Prabowo
Agustus 6, 2023
Suzuki XL7 Hybrid
Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

BOYOLALI — Memiliki mobil hybrid seperti Suzuki XL7 Hybrid memiliki banyak keuntungan. Pertama, lebih irit bahan bakar dibandingkan mobil-mobil bermesin sama 1.500cc non-hybrid, di kelasnya.

New Suzuki XL7 Hybrid ini menjadi SUV 7 penumpang yang ramah lingkungan dan mempunyai teknologi hybrid pertama di kelasnya. Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesin K15B untuk menciptakan emisi yang lebih rendah serta mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

SHVS bekerja dengan perangkat Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion Battery yang dapat memberikan fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi, regenerative braking untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai, serta engine auto start-stop yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin ketika tidak diperlukan selama perjalanan sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan meminimalisir emisi gas buang. Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini memberi keyakinan kepada penggunanya, terlebih untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Keuntungan kedua, biaya perawatannya terjangkau. Suzuki memberikan para pelanggan Suzuki XL7 Hybrid program free service hingga jarak tempuh 50.000 km. Dalam jangka waktu 5 tahun atau jarak tempuh hingga 100.000 km, biaya service baru akan muncul ketika mobil sudah mencapai 40.000 km dan 60.000 hingga 100.000 km.

Besarnya total biaya perawatan berkala SUV 7-seater hybrid hingga jarak 100.000 km yaitu Rp6.465.500,00 atau Rp3.542,00 per hari untuk transmisi otomatis (AT). Sedangkan untuk transmisi manual (MT), berkisar pada angka Rp6.587.300,-00 atau Rp3.609,00 per hari. Perawatan berkala tersebut meliputi penggantian fast moving parts, produk Ecstar dan jasa, namun tidak termasuk untuk penggantian parts di luar paket perawatan berkala.

Selajutnya, tarif pajak tahunan Suzuki XL7 Hybrid tidak tinggi. Terdapat perbedaan tarif pajak tahunan antara tipe transmisi otomatis (AT) dan tipe transmisi manual (MT).

Untuk pajak tahunan Suzuki XL7 Hybrid transmisi otomatis (AT) sebesar Rp4.326.000,00 atau jika diakumulasikan selama 5 tahun dan dibagi per hari maka biayanya berkisar Rp11.852,00 per hari. Kemudian untuk tipe transmisi manual (MT) sebesar Rp4.187.000,- per tahun atau jika diakumulasikan selama 5 tahun dan dibagi per hari maka biayanya berkisar sebesar Rp11.471,00.

New Suzuki XL7 Hybrid mendapat keringanan pajak karena memenuhi persyaratan program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Emisi Karbon Rendah.

“Sejak diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 15 Juni 2023, Suzuki XL7 Hybrid mendapat response yang sangat baik dari masyarakat. Data Suzuki sendiri menunjukkan 64% permintaan Suzuki XL7 (bensin dan hybrid) merupakan tipe hybrid,” kata Hariadi, Asst. to Dept. Head 4W Sales, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). ##

Tags: SuzukiSUZUKI XL7Suzuki XL7 HybridXL7XL7 Hybrid
Previous Post

Ragam Fitur Keren di The New SUV Mitsubishi Motors

Next Post

Neta akan Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.