TANGERANG – Wuling Motors sedang memamerkan model Sport Utility Vehicle (SUV) di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2018.
Model ini masih left-hand drive (LHD). SUV Wuling ini menggendong mesin 4-silinder segaris DOHC dengan turbo, DVVT berkapasitas 1.451 cc plus transmisi CVT. Tenaga yang dimuntahkan oleh mesin 147 Nm dan torsi 230 Nm.
Wuling SUV merupakan pengembangan dari Baojun 530 SUV yang sangat laris di Negeri Tirai Bambu. Mobil ini diluncurkan pertama kali di Maret 2018, dan hingga Juni 2018 telah terjual hingga 15 ribuan unit.
“Jadi sebenarnya mobil ini telah menjadi Top Ten di China meski baru meluncur beberapa bulan, Hal ini menunjukan bahwa dia mendapat sambutan hangat dari para penggemar mobil SUV,” kata Arief Ramadhi, Product Planning Wuling Motors Indonesia, di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).
Secara dimensional Wuling SUV memiliki panjang 4.655 mm, lebar1.835, tinggi 1.760 m m dan jarak sumbu roda 2.750. Mobil ini’menggunakan sistem gerak-roda-depan (FWD), menggunakan Electic Power Steering (EPS), disc brake depan dan belakang, suspensi MCPherson Stut Coil Spring dan Coil Spring untuk suspensi belakang. Keduanya merupakan suspensi independent.
Baojun 530 dibekali dengan sejumlah fitur seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution dan Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC) Electric Parking Brake (EPB), Electric Sunroof dan Panoramic Roof.
Selain itu sejumlah fitur tambahan seperti Keyless Entry, Dual SRS Airbag, Rear Parking Camera dan Entertainment System dengan Navigasi membuat SUV Wuling ini lebih nyaman sebagai mobil tangguh dan nyaman untuk digunakan.
Kehadirannya di arena GIIAS 2018 menjadi momen pengenalannya dengan konsumen sekaligus uji pasar bagi Wuling untuk melihat animo dan sambutan masyarakat padanya. Jika ke depan mobil ini memiliki peluang besar untuk mendongkrak pasar, maka tidak menutup kemungkinan Wuling akan meniagakannya di Indonesia pada 2019.
Pasar SUV sendiri di Indonesia terus meningkat. Artinya hampir dipastikan semua pabrikan tergiur masuk ke segmen ini. [Blues]