Selasa, Desember 23, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Wuling Almaz Hybrid, Impresinya di Sirkuit Formula E

by Kusnadi Cahyono
November 8, 2022
wuling almaz hybrid
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Wuling Almaz Hybrid suguhkan impresi langsungnya di sirkuit Formula E Jakarta. Otobisnis.com merasakan bagaimana Sport Utility Vehicle (SUV) asal Tiongkok ini dikemas sebagai mobil elektrifikasi berharga terjangkau. Yup, cukup mengejutkan memang, karena harganya dibanderol Rp 470 juta (on the Road Jakarta).

Wuling Almaz Hybrid tak ditampik oleh Wuling Motors tetap membawa struktur yang sama dengan Almaz turbo. Namun untuk memastikan sebagai kendaraan hybrid, dihadirkan mesin 2.000 cc yang sudah bersistem Atkinson, disandingkan dengan motor listrik dan penempatan baterai tepat di bawah jok baris ketiga.

Bobot Wuling Almaz Hybrid ini berkat tambahan motor listrik hingga baterai Tenary Lithium-ion (NMC) diklaim hanya bertambah 90 kg dari versi mesin konvensional. Sebagai informasi, baterainya memiliki kapasitas 1,8 kWh.

Memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm, sedangkan jarak sumbu rodanya 2.750 mm. Jarak pijak roda depan 1.554 mm ada tambahan 10 mm, dan pijak roda belakang masih 1.549 mm.

Baca Juga :

Review Jetour T2 di jalan aspal dan lintasan offroad

Changan Deepal S07 Tawarkan Desain Elegan khas Italia dan Keamanan Baterai Tingkat Tinggi

MGS5 EV dan MG ZS Hybrid akan meluncur tahun 2026

Ada yang dikonversi perihal suspensi belakangnya, tak lagi menggunakan multi-link independent, namun ke versi kendaraan berupa tipe torsion beam. Memang bagi yang perhatian terhadap kenyamanan, ini akan berpengaruh terhadap pengendalian terutama saat bermanuver di tikungan tajam. Tapi toh ini adalah kendaraan keluarga, ada yang tega menekuk kendaraan di tikungan saat kecepatan tinggi? Tentu tidak ada yang berani.

Berada di posisi kokpit tak berbeda jauh dengan Almaz RS. Konsol tengah saja tampak berbeda, karena menjumpai teknologi transmisi Wuling Almaz Hybrid adalah Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Ada kebiasaan baru yang akan dilakukan saat mengendarai mobil Almaz Hybrid ini adalah tuas seperti joystik, ada tombol yang harus ditekan di bagian leher tuas ketika menggerakkan ke posisi drive. Sedangkan untuk posisi parkir, cukup jari telunjuk kiri yang menekan tombol P. Semudah itu.

Di panel instrumen akan terpantau energi monitor, bagaimana hybrid ini bekerja saat Wuling Almaz Hybrid melaju. Perlu waktu sekitar 10-15 menit agar baterai terisi penuh oleh mesin. Oh iya, performa yang digunakan tergantung dari ketersediaan energi di baterai. Apabila terisi penuh, Almaz Hybrid bisa melaju dengan energi baterai hingga 50 kpj, saat kapasitas baterai separuh, hanya bisa melaju di angka 30-40 kpj saja. Bila di atas itu, mesin akan memberikan tambahan dorongan performa.

Tapi ketika menginjak pedal gas dalam-dalam, mesin 2.000 cc akan langsung mengambil alih untuk melesatkan Wuling Almaz Hybrid. Sebagai informasi, sistem hybrid di Almaz Hybrid ini bereaksi sesuai dengan respon pedal gas, ketika baterai sudah mendekati habis, mesin akan langsung menyala untuk mengisi ulang energi baterainya. Bila sudah terisi penuh, mesin akan mati, Almaz Hybrid bisa melaju senyap gunakan motor listriknya.

Dari data yang dirilis oleh Wuling, bahwa mesin empat silinder berkapasitas 1.999 cc ini mampu kerahkan tenaga hingga 123 hp pada 5.600 rpm dan torsinya 168 Nm pada 4.000-4.400 rpm.

Sedangkan untuk Permanent Magnet Synchronous Motor yang disandingkan di ruang mesin punya tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Sempat mencoba tendangan torsinya, cukup berikan jeritan yang menyita perhatian. Ban gunakan GT Radial Savero profil 215/55 diameter 18 inci lansiran GT Radial Savero.

Setelah beberapa kali putaran, membawa Almaz Hybrid ini seperti mobil biasa pada umumnya. Hanya saja ketika melaju di bawah 50 kpj dan baterai penuh, motor listrik yang akan menggerakkan mobil 7 seater berpenggerak roda depan ini.

Mencoba pergerakan meliuk di susunan Cone yang disiapkan oleh penyelenggara di sirkuit Formula E, Wuling Almaz Hybrid ini masih memberikan pengendalian yang baik meski mengaplikasikan suspensi torsion beam.

wuling almaz hybrid
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.05.01 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.05.01
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.12
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.07
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.08 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.08
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.07 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.04 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.05
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.06
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.03
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.02
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.02 (2)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.02 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.01
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.01 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.00
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.00 (2)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.00 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.02.59 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.02.58
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.02.59
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.04
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.10 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.10
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.09 (2)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.11
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.09 (1)
WhatsApp Image 2022-11-08 at 17.03.09
Tags: WULING ALMAZ HYBRID
Previous Post

Honda Kenalkan Skuter Listrik Kecil EM1 e:

Next Post

Italjet Dragster 500GP Hyperscooter Plus Transmisi 6-speed

Related Posts

Jetour T2
Berita

Review Jetour T2 di jalan aspal dan lintasan offroad

Desember 20, 2025
Deepal S07
Berita

Changan Deepal S07 Tawarkan Desain Elegan khas Italia dan Keamanan Baterai Tingkat Tinggi

Desember 20, 2025
MGS5 EV
Berita

MGS5 EV dan MG ZS Hybrid akan meluncur tahun 2026

Desember 19, 2025
Mazda Indonesia
Berita

Mazda Indonesia akan luncurkan beberapa model SUV pada 2026

Desember 17, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Chery Tiggo 8 CSH Paket Lengkap Sebagai Mobil Keluarga

Desember 17, 2025
Qualcomm Snapdragon 8155 LEPAS L8
Berita

Lepas L8 adopsi prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 8155

Desember 14, 2025

TERBARU

Suzuki Peduli Banjir Sumatera
Berita

Suzuki Peduli Banjir Sumatera tawarkan diskon perawatan, perbaikan

Desember 23, 2025
Promo Gebyar Desember 2025
Berita

Diskon 25% jasa servis motor matic Honda di semua AHASS Jakarta Tangerang

Desember 23, 2025
HYPTEC HT GAC GROUP
Berita

Baterai baru GAC Group bisa jelajah >1000km

Desember 23, 2025
BYD Denza N8L
Berita

BYD rayakan produksi 15 juta kendaraan energi baru

Desember 22, 2025
Vinfast VF 3
Berita

Vinfast tegaskan bukan hanya produksi dan jual mobil listrik

Desember 22, 2025
Jetour T2
Berita

Beli Jetour T2 sekarang dapat harga spesial, garansi 6 tahun, gratis perawatan

Desember 21, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jetour T2
Berita

Review Jetour T2 di jalan aspal dan lintasan offroad

Desember 20, 2025
Tank 300 Diesel 4x4
Berita

Review Tank 300 Diesel 4×4

Desember 8, 2025
Wuling Darion PHEV
Berita

Lampaui klaim Wuling, Darion PHEV tembus 1200 kilometer

November 14, 2025
Geely EX5
Berita

Review Geely EX5

November 1, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
  • Manage options
  • Manage services
  • Manage {vendor_count} vendors
  • Read more about these purposes
View preferences
  • {title}
  • {title}
  • {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.