JAKARTA – Kompetisi video pendek V-KOOL Creative Challenge 2024 yang digelar sejak 5 Februari 2024, sudah berakhir. PT V-KOOL Indo Lestari selaku distributor merek kaca film dan pengagas kompetisi ini telah melakukan penjurian serta mengumumkan pemenangnya di outlet flagship Kemayoran, Jakarta, kemarin (8 Mei 2024).
V-KOOL Creative Challenge merupakan kompetisi tahunan yang diadakan untuk memberi kesempatan luas bagi content creator muda berkreasi berbentuk video di platform sosial media. Tahun ini, usungan tema lombanya “You Deserve The Best”. Untuk merebutkan hadiah senilai 24 juta rupiah, setiap peserta di berbagai penjuru Tanah Air harus berkreasi memberikan yang terbaik.
Linda Widjaja, Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari mengatakan, “Kami merasa sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas mereka dalam pembuatan video konten. Inisiatif ini ditanggapi dengan baik oleh peserta.”
Ia menambahkan, ajang seperti ini memang sangat dibutuhkan dan bisa menjadi wadah untuk mendapatkan bakat-bakat baru dalam bidang content creator. Karya-karya peserta V-KOOL Creative Challenge 2024 beragam, namun memiliki benang merah yang dapat ditarik, yaitu bagaimana ide-ide modern dapat diimplementasikan dalam berkehidupan di Indonesia.
Dalam hal berbisnis, Linda juga berujar bahwa, “Media audio video sangat penting bagi suatu brand. Makanya kami sangat terinspirasi untuk mengadakan challenge membuat konten. Kami juga ingin mengedukasi pasar dari kacamata adik-adik ini (peserta) untuk diutarakan. Mereka juga mempelajari apa V-KOOL, dan keunggulannya apa dibanding berbagai merek lain.”
Supaya penilaian V-KOOL Creative Challenge 2024 adil dan sesuai dengan benang merah tema, dua juri tamu diundang. Ada Al Ghazali yang sudah berkecimpung di bidang pembuatan video konten khususnya tiktok dengan akun @bahasvideo, serta mengundang Hizkia Indy selaku praktisi di bidang sosial media.
Mengomentari kompetisi V-KOOL Creative Challenge 2024, Al Ghazali berpendapat bahwa, “Kegiatan film seperti ini sangat membantu teman-teman content creator untuk mengasah kreatifitas. Dengan kian berkembangnya teknologi, sarana ini menjadi alat bagi para seniman muda untuk berkarya.”
Menutup perjumpaan, Linda Widjaja berkomentar, “Harapan kami V-KOOL Creative Challenge Indonesia dapat menjadi sarana pendukung bagi generasi muda untuk mengeksplorasi kreatifitas mereka melalui kompetisi video pendek. Dan kami berharap ide-ide kreatif ini dapat kami kembangkan terus untuk memberikan ruang bagi kreator muda maupun kreator baru untuk menampilkan karya-karya mereka.” #