Rabu, September 10, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Mobil Listrik Suzuki akan Bertransmisi 2-speed

by Indra Prabowo
Januari 10, 2023
transmisi 2-speed mobil listrik
Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

HAMAMATSU — Masih banyak orang menganggap Suzuki santai dalam mobil listrik. Namun, Suzuki telah bergabung dengan Inmotive untuk mengembangkan transmisi 2-speed mobil listrik Suzuki.

Inmotive didirikan pada 2010 di Toronto, Kanada. Mereka mengembangkan transmisi 2-speed Ingear™, teknologi yang ringan, kompak, dan efisien untuk meningkatkan kinerja unit powertrain mobil listrik. Inmotive bertujuan untuk mempercepat evolusi global menuju mobilitas nol emisi yang terjangkau dan memainkan peran penting dalam mitigasi perubahan iklim.

Dengan perjanjian pengembangan bersama untuk transmisi 2-speed mobil listrik, Suzuki yakin dapat memperluas jangkauan kendaraan listrik melalui penggunaan torsi motor yang efisien sekaligus menurunkan biaya karena menggunakan unit powertrain listrik lebih kecil dan meningkatkan performa berkendara di berbagai skenario pengendaraan.

Suzuki akan terus membangun hubungan dengan banyak perusahaan yang memiliki teknologi unik, untuk mempercepat pengembangan mobilitas generasi mendatang dan menyediakan berbagai solusi transportasi yang bermanfaat bagi manusia dan masyarakat.

Inmotive telah memiliki hak paten transmisi 2-speed untuk kendaraan listrik (EV). Pada akhir April 2020, mereka, bahkan, mendapatputaran pendanaan Seri A USD 7,5 juta.

Sebagian besar mobil listrik di pasaran saat ini memiliki transmisi 1-speed. Biasanya, ada dua roda gigi reduksi heliks (helical reduction gears) antara motor dan roda. Motor berputar sekitar sembilan kali untuk setiap putaran roda-roda (wheels).

Teknologi ingear mengganti gigi reduksi kedua dengan penggerak rantai kontinu dan sproket morphing (berubah) inovatif yang mengubah ukuran selama perpindahan gigi. Seluruh pergeseran terjadi selama satu putaran roda-roda.

Untuk berpindah, aktuator mengarahkan segmen roda gigi luar masuk atau keluar dari jalur rantai, sementara kecepatan motor disesuaikan dengan hati-hati sehingga perpindahan hampir tidak terlihat dan dapat diselesaikan hanya dalam waktu 19 milidetik.

Dikombinasikan dengan rantai dan penegang rantai, Ingear menyediakan rasio roda gigi 2:1 atau serupa. Rantai yang sangat efisien selalu dijaga sejalan dengan sproket morphing

Gigi rendah digunakan untuk memindahkan mobil dari posisi start hingga setengah kecepatan jalan bebas hambatan (highway). Gigi tinggi digunakan untuk mengemudi dengan kecepatan lebih tinggi. Dengan memungkinkan motor listrik beroperasi lebih efisien, lebih banyak daya baterai digunakan untuk menggerakkan mobil, dan lebih sedikit yang terbuang sebagai panas motor dan transmisi. Lebih sedikit pemborosan berarti lebih banyak jangkauan dari setiap pengisian daya.

Kita tunggu seperti apa mobil listrik Suzuki dengan transmisi 2-speed ini. ##

Tags: INMOTIVEMobil ListrikMobil Listrik SuzukiSuzuki
Previous Post

Rolls-Royce Semakin Diminati Pengusaha Sukses Jepang dan Korea

Next Post

SUV Mitsubishi XFC akan Tersedia dalam versi Hybrid

Related Posts

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025

TERBARU

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.