TANGERANG — Toyota mengajak para modifkator untuk berkreasi memodifikasi Toyota Rangga Concept sesuai kebutuhan. Tersedia hadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.
Toyota membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi mobil serbaguna berbasis Toyota Rangga Concept supaya lebih banyak inspirasi diperoleh. Nantinya dapat memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas usaha.
Toyota Rangga Concept Digimodz Contest digarap oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association). Pendaftaran hasil karya dalam bentuk digital antara 11 Agustus – 23 September 2023 di www.ranggaconceptdigimodz.com.
Para peserta dapat membuat kreativitas desain berdasarkan pilihan 3 tema, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle. Jumlah hasil karya masing-masing peserta tidak dibatasi dan dapat mengirimkan lebih dari 1 karya dengan berbagai macam tema. Semua karya desain diharapkan dapat melakukan eksplorasi kreativitas sesuai tema modifikasi yang telah ditentukan dengan inovatif, kreatif, dan menarik, serta dapat direalisasikan ke dalam bentuk mobil aslinya. Pada tahap final, seluruh 3 besar pemenang akan dibuatkan model skala 1:1 dari desain miliknya.
“Melalui visi To Contribute More to Society, PT Toyota Astra Motor (TAM) bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal ketika memperkenalkan Rangga Concept karena dapat dikonversi menjadi berbagai moda mobile business. Sebagai Multi Solution for All, kami ingin Rangga Concept dapat memberikan banyak inspirasi desain sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam, sehingga pelaku usaha sebagai customer utama dapat memperoleh visualisasi bentuk kendaraan serbaguna miliknya saat merancang model bisnis yang paling menguntungkan,” kata Head of Interactive Communication PT Toyota Astra Motor (TAM), Dimas Aska.
Toyota Rangga Concept membawa DNA Toyota Kijang Pick Up yang dikenal sangat multi talenta sebagai kendaraan niaga serbaguna sejak pertama lahir di tahun 1977. Dalam perjalanan ‘karirnya’, Kijang Pick Up tidak pernah lepas dari support karoseri lokal untuk dijadikan berbagai bentuk kendaraan niaga dalam memenuhi berbagai aktivitas usaha.
Kolaborasi antara Toyota dengan body builder Tanah Air berhasil memasukkan nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai kebutuhan pelanggan saat itu, sehingga Kijang Pick Up dapat diterima hingga ke pelosok negeri dan menjadi legenda kendaraan niaga Indonesia. ##