BANGKOK — Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan generasi ke-9 Toyota Hilux, Thailand, pada 10 November 2025. Kejutannya adalah Toyota Hilux BEV (Battery Electric Vehicle) melengkapi varian mesin diesel yang selama ini dipasarkan.
Peluncuran all-new Toyota Hilux bukan sekadar pengenalan produk baru ke pasar, tetapi juga bukti potensi Riset dan Pengembangan (R&D) Toyota di Thailand, yang menunjukkan kemampuan merancang, mengembangkan, dan memproduksi kendaraan-kendaraan yang memenuhi banyak tuntutan konsumen sekaligus tantangan lingkungan saat ini.
Hal-hal ini mencakup pengembangan teknologi mesin berefisiensi tinggi dan rendah emisi yang mendukung bahan bakar bersih, yang sejalan dengan kebijakan pemerintah Thailand untuk mendorong negara tersebut menuju Industri Otomotif Generasi Berikutnya.
Generasi ke-9 kendaraan pickup ini mendapat perkuatan kekakuan tubuh, optimalisasi penyetelan suspensi, dan mengadopsi Electric Power Steering (EPS) untuk pengendaraan yang lebih percaya diri dan presisi. Hasilnya adalah kendaraan yang tidak hanya mampu bertahan dalam kondisi sulit — tetapi juga “berkembang pesat” di dalamnya, menghadirkan kekuatan dan daya tahan yang diharapkan pelanggan kami dari Toyota. Poin kunci lainnya adalah perusahaan meningkatkan kenyamanan berkendara dan kemudahan berkendara, serta menambahkan fitur keselamatan canggih.

All-new Toyota Hilux dirancang dengan tampilan segar, baik eksterior maupun interior, agar mudah beradaptasi dengan lebih banyak aksesori yang mengakomodasi kebutuhan unik pelanggan. Toyota juga menambahkan sistem keselamatan dan elektronik canggih — seperti Toyota Safety Sense 3 (TSS 3), Panoramic View Monitor (PVM), dan Multi-Terrain Monitor (MTM). Inovasi-inovasi ini berfungsi untuk memberikan perlindungan yang lebih baik kepada pengemudi di berbagai skenario lalu lintas, memberikan kesadaran visual real-time terhadap medan di sekitar dan di bawah kendaraan, membantu pengemudi menavigasi lingkungan baru yang menantang dengan lebih percaya diri dan kendali – ke mana pun perjalanan membawa mereka.
Terdapat 1 pilihan mesin diesel. Pertama 1GD-FTV 2.755cc VN Turbo dengan tenaga 204 PS pada 3,400 rpm dan torsi 420 Nm pada 1,400 – 3,400 rpm untuk versi single cabin dan double cabin. Mesin baru tersebut lebih irit 5,8% dari mesin 2.4-liter dan 7,5% dari mesin 2.8-liter sebelumnya.
Satu lagi adalah Toyota Hilux BEV dibekali motor listrik depan serta motor listrik belakang, dengan total tenaga 144 kW. Baterai Lithium-ion 59.2 kWh dengan jarak tempuh 300 kilometer. ##

















