Senin, Juni 2, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Toyota Donasikan HiAce Premio untuk Transjakarta

by Indra Prabowo
September 20, 2024
Toyota HiAce Premio

Toyota HiAce Premio

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendonasikan satu unit Toyota HiAce Premio kepada Transjakarta. Kendaraan niaga ini akan akan dimanfaatkan oleh penyedia jasa layanan transportasi publik bagi warga Jakarta dan daerah penyangga sekitarnya tersebut sebagai armada Transjakarta Cares guna mendukung mobilitas kalangan disabilitas secara gratis.

Toyota HiAce Premio merupakan solusi mobilitas premium pelaku usaha travel dan wisata. Kapasitas penumpangnya bisa mencapai 11 orang dengan ruang kabin ekstra lapang. Selaras visi Mobility for All, HiAce Premio dijadikan kendaraan operasional Transjakarta Cares.

Fleksibilitas kabin yang tinggi membuatnya dapat dialih fungsikan sebagai kendaraan penunjang aktivitas penyandang disabilitas. Bermodalkan kabin luas dan pintu terbuka lebar, membuat akses masuk-keluar kursi roda dan perangkat penunjang gerak orang dengan kebutuhan khusus, dapat berlangsung dengan mudah dan aman, ditambah ruang dalam yang nyaman untuk siapapun.

Baca Juga :

Dirakit di Indonesia, harga BAIC BJ40 Plus turun

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

XPENG G6 dan X9 bisa dipesan, ada penawaran eksklusif

“Konsep Toyota Bersama Membangun Negeri (Toyota Berbagi) yang dilandasi semangat Let’s Go Beyond, menginspirasi PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk terus mengembangkan program-program yang berkelanjutan. Sejalan satu dari empat pilar aktivitas Toyota Berbagi di bidang mobilitas, yaitu ‘Toyota Berbagi Langkah’, pemberian Toyota HiAce Premio kepada Transjakarta diharapkan dapat mendukung mobilitas yang inklusif untuk semua orang,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Program Toyota Berbagi di Indonesia terdiri dari 4 pilar yakni:

  1. Toyota Berbagi Hijau sebagai komitmen Toyota untuk berkontribusi dalam perbaikan lingkungan yang berkelanjutan dan mendukung pemerintah dalam menyelesaikan masalah lingkungan. Salah satu bentuknya adalah Toyota Waste Station untuk daur ulang sampah anorganik
  2. Toyota Berbagi Ilmu yang berupaya menciptakan empati, kreatif dan inovasi kepada anak-anak usia sekolah. Seperti mengajarkan empati kepada siswa SD dan SMP dengan mengadakan lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) yang akan memasuki gelaran ke-18. Perwakilan Indonesia di TDCAC Global ke-17 Damion Deven, berhasil menjadi Pemenang Utama (Grand Prize) Kategori Usia 12-15 Tahun dengan karya P3Truck (Provision-Promotion-Prosperity Truck). Khusus siswa SMK, SMU dan Madrasah, PT TAM mendukung program yang lebih inklusif dan berkelanjutan, yaitu Nasional Kaizen Goes to School, beserta program vokasi melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP) dan Sub T-TEP di SMK binaan Toyota. Berdasarkan program New T-TEP, Toyota melakukan peningkatan aktivitas belajar pada SMK T-TEP yang dibagi dalam 3 tahapan, yakni Improve Fundamental, Improve Learning Process, dan Improve Contribution
  3. Toyota Berbagi Selamat, di mana Toyota melakukan usaha-usaha mengurangi permasalahan lalu lintas. Seperti membangun Taman Lalu Lintas di Bandung untuk mengedukasi pentingnya keamanan berkendara sejak usia dini dan hadir di Museum Angkut di Malang untuk memperlihatkan teknologi elektrifikasi Toyota khususnya Hybrid EV. Serta menggelar program training safety driving sampai praktek di jalan umum
  4. Toyota Berbagi Langkah. Penyediaan solusi mobilitas yang lebih inklusif, salah satunya lewat pemberian satu unit HiAce Premio yang akan digunakan sebagai armada Transjakarta Care juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari pilar ini. Keempat pilar tersebut merupakan pedoman utama Toyota dalam memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat

Anton menambahkan aktivitas ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk menyatakan rasa terima kasih yang tulus atas kontribusi masyarakat yang telah percaya kepada solusi mobilitas Toyota selama ini. ##

Tags: ToyotaToyota HiAceToyota HiACE PremioTransjakarta
Previous Post

Truk Listrik Pertama di Indonesia eCanter Raih Penghargaan

Next Post

Hyundai Santa Fe Hybrid akan Meluncur di Indonesia

Related Posts

Peluncuran mobil BAIC BJ40 Plus rakitan lokal Indonesia
Berita

Dirakit di Indonesia, harga BAIC BJ40 Plus turun

Juni 2, 2025
Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
XPENG G6
Berita

XPENG G6 dan X9 bisa dipesan, ada penawaran eksklusif

Juni 1, 2025
Aplikasi WANDA
Berita

Aplikasi WANDA dilengkapi fitur pengingat servis rutin

Mei 31, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.