Jakarta — Suzuki Fronx fenomenal. Diluncurkan pada 28 Mei 2025, sub-compact crossover ini langsung menyumbang 28% total penjualan Suzuki, bahkan menguasai 47% penjualan segmen mobil penumpang Suzuki.
Hal ini menunjukkan bahwa model tersebut tidak hanya sekadar produk baru, tetapi juga menjadi salah satu pilar utama dalam strategi penjualan Suzuki di Indonesia.
Selain menawarkan desain menawan, Suzuki Fronx juga berhasil memikat banyak konsumen cerdas berkat keunggulan teknologi hybrid-nya. Terbukti, 89% dari unit yang terjual merupakan model hybrid, suatu kondisi penggambaran berlangsungnya kesadaran publik akan pentingnya efisiensi bahan bakar dan dampak lingkungan. Dalam waktu singkat, Suzuki Fronx langsung menjadi motor penggerak utama penjualan keseluruhan hybrid Suzuki, memimpin dengan porsi 62%.
“Pencapaian penjualan ritel Suzuki Juli 2025 adalah bukti nyata dari strategi produk kami yang tepat sasaran dan keberanian dalam menghadirkan inovasi,” ujar Randy R Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
“Suzuki Fronx membuktikan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpinnya. Kami sangat optimistis momentum positif ini akan terus berlanjut,” tambah Randy.
Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 24 Juli – 3 Agustus 2025 di Kabupaten Tangerang, Suzuki Fronx sebagai penyumbang penjualan terbesar Suzuki dengan porsi 38% dari total unit terjual. Prestasi tersebut kian lengkap lewat raihan penghargaan Favorite Passenger Car Crossover, yang menjadi validasi langsung dari apresiasi konsumen.
Berkat dorongan kuat dari model ini, total penjualan ritel Suzuki naik 20% pada Juli 2025 dari bulan sebelumnya, menembus batas di atas 5.500 unit. Selain itu, pertumbuhan juga dirasakan pada berbagai jajaran produk. Kategori mobil penumpang melonjak 17%, sehingga sanggup membulatkan kontribusi sebesar 60% secara keseluruhan. Sementara kategori kendaraan komersial turut meroket 26% lewat Suzuki Carry. Kombinasi tersebut semakin memperkuat posisi Suzuki, menempati peringkat 3 besar di pasar otomotif nasional pada periode Juli 2025.
Sejalan dengan komitmen Suzuki menuju netralitas karbon melalui strategi multi-pathway, kinerja kendaraan ramah lingkungan semakin menonjol. Sepanjang Juli 2025, model hybrid menyumbang 68% dari total penjualan ritel segmen mobil penumpang Suzuki. Angka ini mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap teknologi ramah lingkungan Suzuki yang menghadirkan efisiensi bahan bakar signifikan tanpa mengorbankan performa. ##