Jumat, Juli 11, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Subaru, Toyota & Mazda akan Kembangkan Mesin Baru Lebih ‘Hijau’

by Indra Prabowo
Mei 30, 2024
Subaru

Subaru, Toyota dan Mazda

Share on FacebookShare on Twitter

TOKYO — Perang kendaraan elektrifikasi akan semakin seru. Subaru Corporation (Subaru), Toyota Motor Corporation (Toyota), dan Mazda Motor Corporation (Mazda) menyatakan akan mengembangkan mesin-mesin baru yang disesuaikan dengan elektrifikasi dan upaya netralitas karbon.

Dengan mesin-mesin itu, masing-masing dari ketiga perusahaan bertujuan untuk mengoptimalkan integrasi dengan motor, baterai, dan unit penggerak listrik lainnya. Selain mengubah kemasan kendaraan menjadi mesin yang lebih compact, upaya ini juga akan mendekarbonisasi ICE dengan menjadikannya kompatibel dengan berbagai bahan bakar netral karbon (CN).

Dalam upaya dekarbonisasi, ketiga perusahaan tersebut berfokus pada karbon sebagai musuh dan berupaya memperluas pilihan dengan bertindak dengan penuh semangat dan tujuan. Pola pikir ini telah mendorong upaya untuk memastikan masa depan rantai pasokan dan pekerjaan yang mendukung mesin-mesin. Dalam kondisi balap yang ekstrem, mereka telah berupaya memperluas pilihan powertrain dan bahan bakar dengan bersaing dengan mobil-mobil yang menggunakan bahan bakar hidrogen cair dan CN.

Baca Juga :

Wuling, brand mobil China tersukses di Indonesia

Mazda CX-5 2026 tawarkan teknologi mild hybrid

Motor Matic Super Irit Bensin Honda BeAT pesta diskon di JFK 2025

Proses ini telah memperjelas peran mesin masa depan dalam mencapai netralitas karbon. Dengan mesin-mesin generasi berikutnya, ketiga perusahaan akan berupaya untuk tidak hanya meningkatkan kinerja mesin yang berdiri sendiri namun juga mengoptimalkan integrasi mereka dengan unit penggerak listrik, dengan memanfaatkan keunggulan masing-masing mesin.

Selain sangat efisien dan bertenaga, mesin baru ini juga akan merevolusi kemasan kendaraan menjadi lebih kompak dibandingkan model yang sudah ada. Mesin yang lebih kecil akan memungkinkan kap mesin lebih rendah lagi, meningkatkan kemungkinan desain dan kinerja aerodinamis sekaligus berkontribusi pada efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Pembangunan ini juga akan menekankan kepatuhan terhadap peraturan emisi yang semakin ketat.

Pada saat yang sama, mesin-mesin baru akan dibuat netral karbon dengan beralih dari bahan bakar fosil dan menawarkan kompatibilitas dengan berbagai alternatif, termasuk bahan bakar elektronik (bahan bakar sintetis), biofuel, dan hidrogen cair. Dengan demikian, mesin-mesin ini akan berkontribusi pada penggunaan bahan bakar CN secara lebih luas.

“Mencapai masyarakat netral karbon merupakan tantangan yang harus dilakukan oleh semua industri dan masyarakat Jepang secara keseluruhan. Seiring dengan terus menyempurnakan teknologi elektrifikasi, kami juga akan meningkatkan mesin yang berlawanan dengan tujuan menggunakan karbon netral bahan bakar di masa depan. Ke depan, ketiga perusahaan yang memiliki aspirasi yang sama akan terus memajukan upaya mencapai keunggulan berkelanjutan dalam manufaktur mobil Jepang,” komentar Atsushi Osaki, Direktur Perwakilan, Presiden dan CEO, Subaru Corporation.

“Untuk memberikan beragam pilihan kepada pelanggan kami guna mencapai netralitas karbon, kita perlu menghadapi tantangan dalam mengembangkan mesin yang selaras dengan lingkungan energi masa depan. Ketiga perusahaan, yang memiliki aspirasi yang sama, akan menyempurnakan teknologi mesin melalui kompetisi persahabatan,” kata Koji Sato, Presiden, Anggota Dewan Direksi dan CEO, Toyota Motor Corporation (TMC).

Sementara Masahiro Moro, Direktur Perwakilan, Presiden dan CEO, Mazda Motor Corporation, menyatakan “Kami akan terus menawarkan mobil menarik kepada pelanggan dengan menyempurnakan mesin pembakaran internal untuk era elektrifikasi dan memperluas kemungkinan multi-jalur untuk mencapai netralitas karbon. Mengingat kompatibilitas mesin rotari dengan elektrifikasi dan bahan bakar netral karbon, Mazda akan terus mengembangkan teknologi tersebut melalui kreasi bersama dan kompetisi untuk memastikannya dapat berkontribusi secara luas kepada masyarakat.”

Bahkan ketika Subaru, Toyota, dan Mazda bersaing di arena produk dengan mesin dan mobil unik, mereka memiliki dedikasi yang sama untuk mencapai netralitas karbon melalui pendekatan multi-jalur. Bersama dengan mitra-mitra yang berpikiran sama yang memiliki keahlian dan minat yang sama terhadap mesin, mereka akan bekerja untuk menciptakan masa depan industri otomotif Jepang. ##

Tags: MazdaSubaruToyota
Previous Post

BMW Seri 3 Bisa Dibawa Pulang dengan DP 0 Rupiah

Next Post

Oli Mesin Mobil Super All-in-One-Protection untuk Harian

Related Posts

Pabrik Wuling Motors
Berita

Wuling, brand mobil China tersukses di Indonesia

Juli 11, 2025
Mazda CX-5 2026
Berita

Mazda CX-5 2026 tawarkan teknologi mild hybrid

Juli 11, 2025
Honda BeAT Motor Irit
Berita

Motor Matic Super Irit Bensin Honda BeAT pesta diskon di JFK 2025

Juli 10, 2025
Isuzu Traga 50th Special Edition
Berita

Isuzu Traga 50th SE dilengkapi AC dan dashcam

Juli 10, 2025
BMW Joycup
Berita

Joycup 2025 perluas relasi bisnis para pemilik mobil BMW

Juli 9, 2025
Geely EX5
Berita

Geely Auto naikkan target penjualan 2025

Juli 9, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.