Kamis, September 11, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Tenaga Ford Everest Gusur Fortuner dan Pajero Sport

by Indra Prabowo
Juni 3, 2023
Ford Everest Titanium

Ford Everest Titanium versi Thailand

Share on FacebookShare on Twitter

SaPa — All-new Ford Everest Titanium akan diluncurkan di Indonesia, pada pekan depan (8/6). Ada baiknya kita lihat dulu beberapa pilihan mesin yang tersedia di beberapa negara dunia. Sebab, untuk pasar Indonesia sendiri, pihak RMA Indonesia belum mau menginformasikan spesifikasi mesin Ford Everest.

Pilihan pertama Ford Everest adalah mesin V6 3.000cc turbodiesel bertenaga 246,75 HP dan bertorsi 600 Nm. Mesin ini merupakan revisi dari model sebelumnya dan hadir setelah Ford mendengarkan suara para pelanggan yang menginginkan jantung mekanis lebih banyak tenaga dan torsi untuk menderek, membawa beban berat, dan off-road.

Ini merupakan salah satu dari 3 pilihan mesin diesel. Opsi mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-speed dan full-time AWD (all-wheel drive). Varian ini tersedia di Australia.

Baca Juga :

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

Dealer QJMotor Jatiasih Bekasi berfasilitas 3S

Tekiro Tools Raih Penghargaan Top Brand ke-11 Kali Berturut-turut

“Dapur pacu turbodiesel V6 3.0L benar-benar memberikan torsi dan tenaga besar yang diinginkan oleh para pelanggan,” kata Pritika Maharaj, manajer program Everest. “Rasanya sangat tangguh dalam arti memiliki tenaga dan torsi yang tiada habisnya, tetapi juga halus dan senyap di jalan raya.”

Terdapat mesin diesel 2.000cc 4-silinder dengan pilihan Single Turbo dan Bi-Turbo pada Ford Everest. Mesin diesel single turbo menghasilkan tenaga, torsi, dan penghematan bahan bakar minyak (BBM), sedangkan mesin Bi-Turbo merupakan varian performa canggih untuk para pelanggan yang menginginkan tenaga lebih tetapi perlu mempertahankan penghematan BBM.

Varian 2.0L turbo menghasilkan tenaga 168 HP pada 3500 rpm dan torsi 405 Nm pada 1.750-2.500 rpm. Transmisi otomatis 6-speed menyalurkan semua tenaganya ke roda-roda belakang (rear-wheel drive = RWD).

Varian 2.0L Bi-Turbo melepaskan tenaga 207 PS pada 3,750 rpm dan torsi 500 Nm dari 1,750-2,000 rpm. Para pelanggan lebih leluasa memilih sistem penggerak karena tersedia dalam opsi 4×2 dan 4×4 dibandingkan varian single turbo. Transmisinya otomatis 10-speed.

Varian mesin Bi-Turbo Ford Everest tersedia di Thailand dan Australia. Untuk varian single turbo hanya di Thailand.

Terakhir adalah mesin bensin EcoBoost 2.300cc 4-silinder yang bertenaga menghasilkan kurva torsi rata dan lebar dengan torsi maksimum di seluruh rentang putaran. Mesin EcoBoost yang telah teruji ini menopang rangkaian produk Ford secara global dan akan tersedia di Ford Everest di pasar-pasar tertentu mulai tahun 2023.

Lalu spesifikasi mesin Ford Everest Titanium manakah yang akan dibawa ke Indonesia? Jika merujuk ke Thailand, di mana model ini diproduksi, varian Titanium menggendong mesinn 2.0L Bi-turbo.

Jadi hampir bisa dipastikan spesifikasi mesin Ford Everest Titanium akan sama dengan Thailand. Lagipula tenaga jantung mekanis ini lebih unggul dari Toyota Fortuner (200 hp) dan Mitsubishi Pajero Sport (178,5 hp). Dari sisi torsi pun lebih unggul dari Mitsubishi Pajero Sport (430 Nm pada 2.500 rpm) dan menyamai Toyota Fortuner (500 Nm dari 1.600-2800 rpm).

Tidak berhenti sampai di situ. Ford Everest Titanium punya transmisi otomatis 10-speed. Mitsubishi Pajero Sport menampilkan pilihan transmisi otomatis 8-speed dan 5-speed. Toyota Fortuner hanya bertransmisi otomatis 6-speed.

Artinya dari mesin dan transmisi, Ford Everest Titanium lebih unggul dari dua pesaingnya. ##

Tags: FordFord EverestMesin Ford EverestSpesifikasi Mesin Ford Everest
Previous Post

Kenalkan Dealer Baru di Ciledug, MForce Indonesia Adakan Service Campaign

Next Post

Ford Ranger 2023 Punya Banyak Pilihan Mesin

Related Posts

Alex Marquez
Berita

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

September 11, 2025
Dealer QJMotor Bekasi
Berita

Dealer QJMotor Jatiasih Bekasi berfasilitas 3S

September 11, 2025
Tekiro Tools
Berita

Tekiro Tools Raih Penghargaan Top Brand ke-11 Kali Berturut-turut

September 11, 2025
Harga AION UT
Berita

Harga AION UT dari Rp325 juta

September 11, 2025
imos 2025
Berita

IMOS 2025 akan hadirkan belasan brand motor

September 11, 2025
Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025

TERBARU

Alex Marquez
Berita

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

September 11, 2025
Dealer QJMotor Bekasi
Berita

Dealer QJMotor Jatiasih Bekasi berfasilitas 3S

September 11, 2025
Tekiro Tools
Berita

Tekiro Tools Raih Penghargaan Top Brand ke-11 Kali Berturut-turut

September 11, 2025
Harga AION UT
Berita

Harga AION UT dari Rp325 juta

September 11, 2025
imos 2025
Berita

IMOS 2025 akan hadirkan belasan brand motor

September 11, 2025
Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.