Jumat, Juni 6, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

SKF Indonesia Dukung 5 Universitas Peserta Kompetisi Mobil Hemat Energi

by Reza Agis
Agustus 20, 2022
Kompetisi mobil hemat energi
Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang – Lewat ajang pameran GIIAS 2022, SKF Indonesia umumkan dukungannya kepada para mahasiswa Indonesia yang berlaga di kompetisi mobil hemat energi.

Setidaknya ada 5 universitas yang ikut berlaga dalam ajang kompetisi mobil hemat energi tersebut. Mereka adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknik Bandung dan Institut Teknik Sepuluh Nopember.

Muhammad Abiyyu Hanif selaku Application Engineer PT SKF Indonesia, menjelaskan, bentuk dukungan yang SKF Indonesia berikan kepada kelima Universitas tersebut berupa finansial dan juga komponen bearing untuk menunjang karya-karya para mahasiswa dalam kompetisi itu.

Baca Juga :

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

“Bentuk dukungan yang kita berikan ini selain dari sisi finansial, kita juga turut mendukung tim ini dengan memberikan bearing by request di mana komponen yang kita berikan merupakan prototipe yang belum diproduksi secara massal,” jelas Abiyyu.

Dalam kesempatan tersebut Abiyyu juga menjelaskan, produk yang mereka berikan ini memang tidak tersedia di market. Hal ini dikarenakan dalam produksinya tersebut, bearing SKF dihadirkan sesuai dengan kebutuhan yang diingingkan oleh para tim mahasiswa dari 5 universitas.

Selain itu, bicara komposisi mengenai produknya bearing prototipe ini secara komposisi juga menggunakan bahan yang berbeda dengan produk kebanyakan. Adapun bearing yang digunakan, berbahan dari ceramic ball dengan spesifikasi khusus.

“Bedanya dengan kendaraan lain, untuk produk ini mereka mencari bearing yang low friction karena mereka menggunakan bahan ceramic ball. Jadi dengan kata lain, perbedaannya mereka diproduksi kustom dibandingkan produk biasanya,” tambah Abiyyu.

Sebelum proses produksi, dalam pengembangannya SKF Indonesia menginformasikan mereka membutuhkan waktu sekitar satu sampai tiga bulan untuk menghadirkan produk prototipe tersebut.

“Untuk proses develop biasanya kita membutuhkan waktu sekitar satu sampai tiga bulan. Hal ini tergantung dari kertersediaan komponen. Untuk ceramic ball, kita harus order dan beberapa komponen dari suplier kita,” tandas Abiyyu.

Tags: BearingGIIAS 2022Kompetisi Mobil Hemat EnergiSKF Indonesia
Previous Post

Ada Regulasi Euro 4, Penjualan Isuzu Semester 1 2022 Alami Peningkatan

Next Post

Kecebong Jadi Pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2022

Related Posts

Toyota Fortuner Hybrid
Berita

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Juni 5, 2025
Vespa Sprint Tech
Berita

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Juni 5, 2025
Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Juni 4, 2025
Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.