JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mencatatkan pertumbuhaan penjualan terbaiknya di semester pertama 2018, terbukti pada periode Januari – Agustus 2018. Penjualan Daihatsu pada sisi retail sales meraih total penjualan sebesar 128.526 unit.
Melihat dari angka pertumbuhan penjualan PT ADM, terjadi kenaikan sekitar 8%. Sedangkan pada sisi wholesales menyentuh angka 130.403 unit,atau naik tipis 5% di bandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.
“Kami bersyukur atas kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Kami terus berusaha untuk menyeimbangkan kuantitas demand dan supply, serta berkomitmen untuk terus memberikan kualitas terbaik untuk seluruh sahabat Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Dominasi penjualan retail sales PT ADM sendiri masih di dominasi oleh Sigra dengan penjualan 31.813 unit berkontribusi sebesar 25%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 26.457 unit (21%), dan Xenia 21.758 unit (17%).
Tak ingin ketinggalan, Terios terus memberikan kontribusi signifikan dengan kenaikan lebih dari 2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu 18.781 unit (15%). Selain itu, Ayla juga memberikan kontribusi 15.809 unit (12%), disusul Gran Max (MB) 10.132 unit (8%), sertaline-up Daihatsu lainnya (others), yakni Luxio, Sirion, dan Hi-Max dengan total sebanyak 3.776 unit (3%).
Pada sisi wholesales, Sigra tetap memimpin line up Daihatsu dengan jumlah 32.636 unit (25%), diikuti dengan Gran Max (PU) sebesar 27,330 (21%) dan Xenia dengan perolehan 20.084 unit (15%). Selain ketiga volume maker, Terios juga menyusul dengan raihan 18.735 unit (14%),Ayla 17.631 unit (14%), dan Gran Max (MB) mengikuti dengan jumlah 10.405 unit (8%). Pada kategori others, yakni Luxio, Sirion,dan Hi-Max berkontribusi total sebesar 3.582 unit (3%). [itn]