Minggu, Juli 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Recall Suzuki Jimny, Perbaiki Rembesan Oli

by Reza Agis
September 17, 2021
Recall Suzuki Jimny
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Suzuki Indonesia melakukan recall Suzuki Jimny bertransmisi otomatis yang memiliki masalah rembesan oli. Setidaknya ada 21 unit mobil yang diperbaiki bagian yang bermasalahnya oleh Suzuki.

Recall Suzuki Jimny ini merupakan komitmen yang terus dilakukan oleh Suzuki secara berkelanjutan. Komitmen tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan program “Product Quality Update” untuk memperbaiki kendaraan yang diduga memiliki potensi masalah dan memastikan keselamatan konsumen.

Terkait hal tersebut, Suzuki akan melakukan perbaikan kualitas produk terhadap model Jimny yang dijual di Indonesia. Suzuki akan melakukan recall terhadap 21 unit Jimny bertransmisi otomatis (Automatic Transmission/AT) yang berpotensi mengalami masalah perembesan oli.

Diduga rembesan oli tersebut dapat menyebabkan mobil tidak bisa dijalankan hingga mengancam keselamatan sehingga harus dilakukan perbaikan. Ke-21 unit Jimny tersebut diproduksi dari rentang waktu bulan Mei hingga Juni 2021.

Baca Juga :

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), terjadinya rembesan oli diduga karena adanya kesalahan saat perakitan yang menyebabkan oil seal terlipat. “Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, kami menemukan potensi perembesan oli yang disebabkan posisi oil seal terlipat saat perakitan. Untuk itu, kami harus melakukan penarikan kembali beberapa unit Jimny untuk dilakukan perbaikan segera demi keselamatan konsumen,” terangnya.

Recall Suzuki Jimny

Selama proses pengecekan, teknisi Suzuki akan membongkar transmisi untuk memastikan apakah terdapat perubahan bentuk atau perembesan. Jika ada, maka akan dilakukan penggantian Automatic Transmission Set.

Namun, jika tidak ditemukan perubahan bentuk atau perembesan, teknisi hanya akan mengganti komponen washer set saat pemasangan kembali transmisi karena komponen tersebut merupakan non-reusable part.

Selain recall campaign, saat ini Suzuki sedang melakukan service campaign, juga untuk Jimny. Kegiatan tersebut menyasar unit Jimny yang memerlukan perbaikan pada bagian door harness.

Tekanan dari tekukan saat pembukaan/penutupan pintu pada bagian tengah kabel di dalam grommet berpotensi menggangu fungsi beberap fitur, seperti power window dan central door lock. Sehingga, agar kenyamanan dan keamanan konsumen tetap terjaga, maka perlu dilakukan service campaign.

Total terdapat 1.540 unit Jimny yang termasuk ke dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari 150 unit bertransmisi manual dan 1.390 bertansmisi otomatis. Seluruh unit Jimny tersebut diproduksi pada periode bulan Mei 2018 hingga Desember 2020.

Masih menurut Hariadi, dalam pelaksanaan program Product Quality Update ini, Suzuki akan langsung menghubungi semua pemilik Jimny yang terkena recall campaign maupun service campaign untuk datang ke bengkel resmi agar dapat segera dilakukan pemeriksaan. Selain itu, Hariadi juga memastikan konsumen tidak akan dikenakan biaya apapun.

Melalui program ini, diharapkan Jimny milik konsumen tetap aman dan nyaman saat digunakan. Suzuki juga akan terus berupaya menjaga kualitas produk sehingga mampu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan konsumen.###

Tags: PT Suzuki Indomobil SalesRecall Suzuki JimnySuzuki Jimny
Previous Post

Harga New MG ZS Resmi Dirilis, Lebih Murah dari HR-V

Next Post

Suzuki Jimny Sodorkan Fitur Baru

Related Posts

Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Juli 27, 2025
Kijang Innova Zenix Hybrid
Berita

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
Jeep Wrangler '41 Willys
Berita

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Juli 26, 2025
Kia EV4
Berita

Sedan listrik futuristik Kia EV4 jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery TIGGO 9 CSH bisa melaju 180km tanpa bensin

Juli 26, 2025
Denza D9
Berita

Yuk, cicipi kemewahan dan kenyamanan Denza D9 di GIIAS 2025

Juli 26, 2025

TERBARU

Jetour T2
Berita

Jetour pamer SUV offroad T2 dan mobil listrik X20e di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Isuzu
Berita

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
ULTI X
Berita

ULTI X komponen high performance untuk motor

Juli 27, 2025
LLUMAR JKIND
Berita

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Vinfast
Berita

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Juli 27, 2025
Aspira Premio Sportivo 2
Berita

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

Juli 27, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.