Jakarta — QJMotor (Qianjiang Motorcycle) memastikan dirinya akan masuk ke pasar sepedamotor Indonesia mulai kuartal I 2025. Sebelum meluncurkan brand dan produk-produknya, pabrikan asal China ini mengumumkan kemitraan strategis dengan sejumlah dealer, pada hari ini (18/12).
Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas jaringan distribusi dan memastikan layanan terbaik bagi para pelanggan. Peluncuran brand akan diselenggarakan pada 12 Februari 2025, di Jakarta.
Selain itu, QJMOTOR memamerkan berbagai produk unggulan di kantornya yang beralamatkan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Produk-produk tersebut diproduksi di pabrik QJMOTOR di Tiongkok, merupakan bagian dari portofolio model yang beragam.
“Hari ini adalah hari yang mendebarkan saat kita berkumpul untuk upacara penandatanganan dengan dealer baru kami di Indonesia. QJMOTOR, yang terkenal akan inovasi dan kualitasnya, bersemangat untuk hadir di jalanan Indonesia.Kami yakin kemitraan ini akan menjadi mesin yang kuat, yang akan membawa sepeda motor kami ke hati pengendara Indonesia. Dengan keahlian lokal dealer kami dan daya tarik global merek, kami akan menciptakan pengalaman berkendara sepedamotor yang unik,” ungkap Felix Huang, Presiden Direktur PT QJMotor Industry Indonesia.
Sebagai bagian dari komitmen, mereka akan membangun pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Fasilitas tersebut akan mulai beroperasi pada 2025.
Pabrikan ini didirikan di Wenling, China pada 1985. Mereka merupakan bagian dari Geely Holding sejak tahun 2016 dan membawahi Benelli.
Pada tahun 2019, mereka berkolaborasi dengan Harley-Davidson. Tahun berikutnya nama Qianjiang Motorcycle diganti menjadi QJMotor untuk masuk ke pasar global.
Pada tahun 2022, bersama Esponsorama bertarung di kelas Moto3. Tahun berikutnya bertarung di kelas Moto2 bersama Gresini Racing.
Tahun ini QJMotor menjadi brand China pertama yang membalap di World Superbike Champhionshop (WSBK) di kelas SSP.
Sebagai informasi tambahan, QJMotor merupakan pabrikan sepedamotor premium nomor 1 di China selama 11 tahun beruntun. Mereka meniagakan deretan sepedamotor bermesin 50cc hingga 1200cc, denga lebih dari 30 juta pengguna di dunia. Brand ini telah beredar di lebih 150 negara dengan lebih dari 3000 dealer. ##