Jumat, September 12, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Wahana Artha Group Adakan Kompetisi QCC Internal

by Reza Agis
Desember 31, 2021
qcc internal
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Rangsang ide dan kreativitas, Wahana rutin gelar kegiatan yang membuka kesempatan setiap karyawan unjuk kebolehan mengenai gagasan terbaru yang dapat meningkatkan kinerja grup.

Inovasi menjadi sesuatu keharusan yang diterapkan Wahana Artha Group untuk mengembangkan kemampuan perusahaan.

Ajang rutin tahunan dengan tema QCC (Quality Control Circle) adalah salah satu ajang internal wajib yang diikuti untuk seluruh karyawan baik personal, departemen, atau antar departemen demi meningkatkan efektifitas hingga efisiensi untuk kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Baca Juga :

Harga AION UT dari Rp325 juta

Suzuki Segera Luncurkan New XL7 HYBRID ALPHA KURO dengan Tampilan Maskulin

BYD luncurkan mobil PHEV Seal 6 DM-i Touring

Tidak main-main demi menjaga kualitas inovasi yang akan dihasilkan peserta wajib menjalankan program terbarunya selama satu tahun. Periode tahun ini sejak awal tahun hingga pengumuman pada akhir Desember 2021.

“QCC adalah budaya yang telah lama dijalankan Wahanian dalam rangka menunjukan kemampuan menciptakan sebuah mekanisme yang dapat meningkatkan kinerja departemen masing masing hingga perusahaan secara umum,” jelas Group Head of Corporate Management Development Wahana, Danu Adi Wirawan.

Tahun ini, panitia konvensi QCC membuka tiga kategori yaitu I-Dea (Inovasi Dealer), QCL (Quality Control Leader) dan QCC/P (Quality Control Circle/Project).

Adapun kategori I-Dea diikuti oleh peserta dari seluruh jaringan Dealer di area kerja Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Sedangkan kategori QCL dan QCC/P diikuti oleh Department yang berada langsung didalam garis lingkup bisnis Wahana Artha Group.

Setelah babak penyisihan yang dilakukan beberapa tahap, untuk kategori Inovasi Dealer ada 14 peserta, kontes QCL ada 5 peserta dan 7 peserta QCC/P yang masuk hingga final. Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara virtual Wahana Innovation Awarding Day Minggu lalu.

Semua kegiatan kompetisi QCC Internal di Wahana artha group yang telah terselenggara di tutup dalam acara “Wahana Innovation Awarding Day” dengan tema “Let’s be Witness for the New Champion of Innovations” untuk mengumumkan para pemenang kegiatan inovasi baik dari kategori I-Dea, QCL maupun kategori QCC/P.

Acara tersebut di lakukan pada Rabu, 22 Desember 2021 di gedung Wahanaartha. Semua proses kegiatan inovasi mulai dari tahap presentasi penyisihan sampai dengan awarding di lakukan secara daring (Online)

“Inovasi adalah keharusan yang perlu dilakukan dalam setiap perusahaan. Salah satu contohnya masa pandemi ini yang tentunya memerlukan inovasi dan strategi berbeda untuk menjalankan bisnis. Dan kami merasa beruntung karena ide memunculkan hal baru telah lama menjadi bagian budaya kerja Wahana sehingga mampu beradaptasi dalam beragam kondisi,” tutup Danu.

Pemenang Inovasi Dealer
1. Dealer Mitra Makmur Mandiri, dengan tema On Boarding Pelayanan Digital Honda.
2. Dealer Mitra Gemilang Priok, dengan tema Mempercepat Proses bongkar pasang komstir.
3. Dealer WARI Cimone, dengan tema Mempercepat Proses Bongkar Collar Driven di Wahana Cimone tahun 2021.

Tags: Main dealer hondaPT. Wahana makmur Sejati (WMS)QCC Kompetisi
Previous Post

Homtruck, Truk Otonom Cerdas dari Cina

Next Post

All New Satria F150 2022 Tampil dengan Warna dan Striping Baru

Related Posts

Harga AION UT
Berita

Harga AION UT dari Rp325 juta

September 11, 2025
Suzuki New XL7 HYBRID ALPHA KURO
Berita

Suzuki Segera Luncurkan New XL7 HYBRID ALPHA KURO dengan Tampilan Maskulin

September 9, 2025
BYD SEAL 6 DM-i TOURING
Berita

BYD luncurkan mobil PHEV Seal 6 DM-i Touring

September 9, 2025
Toyota Kijang Innova Zenix 2026
Berita

Toyota luncurkan new Kijang Innova Zenix 2026

September 8, 2025
Jetour L7 Plus
Berita

Jetour L7 Plus PHEV bikin keluarga nyaman selama perjalanan

September 5, 2025
Honda Prelude 2026
Berita

Honda Prelude 2026 akan hiasi showroom pada Q4 2025

September 5, 2025

TERBARU

Alex Marquez
Berita

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

September 11, 2025
Dealer QJMotor Bekasi
Berita

Dealer QJMotor Jatiasih Bekasi berfasilitas 3S

September 11, 2025
Tekiro Tools
Berita

Tekiro Tools Raih Penghargaan Top Brand ke-11 Kali Berturut-turut

September 11, 2025
Harga AION UT
Berita

Harga AION UT dari Rp325 juta

September 11, 2025
imos 2025
Berita

IMOS 2025 akan hadirkan belasan brand motor

September 11, 2025
Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.