Sabtu, September 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Hino pamer aplikasi yang bisa pantau perilaku pengemudi di GIIAS 2025

by Ismet Humaedi
Agustus 1, 2025
Hino
Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang- Hino menggelar diskusi panel dengan tema “Layanan Total Support Digital Hino:Kemudahan, Kecepatan, dan Kenyamanan untuk Pelanggan” di GIIAS 2025. Diskusi ini menjadi wadah bagi Hino untuk memajukan industry transportasi melalui inovasi digital.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMS) menjelaskan bahwa saat ini Hino memiliki platform digital unggulan, My Hino dan Hino Connect. Pelanggan bisa booking service untuk mengetahui riwayat kendaraan, hingga informasi suku cadang, kini bisa diakses hanya dengan beberapa klik di smartphone.

Tak hanya itu, fitur auto-register kendaraan, product catalog dan owner manual book dalam bentuk digital juga semakin mempermudah pelanggan dalam mengelola armadanya.

Baca Juga :

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

“Dengan My Hino, pelanggan tidak perlu repot lagi hanya untuk mencari informasi atau melakukan booking service. Semua layanan Hino kini ada dalam genggaman,” ujar Karen Benita, Dealer Development & Telematic Division Head.

Sementara itu, Hino Connect hadir sebagai sistem telematika unggulan yang memungkinkan pemilik usaha untuk memantau kinerja armada, mulai dari lokasi kendaraan, konsumsi bahan bakar, perilaku pengemudi, hingga pengingat perawatan berkala.

Fitur tambahan lainnya seperti Point of Interest, Multi-Layer ID, dan API Integration dengan sistem internal perusahaan pelanggan, semakin menunjukkan bahwa Hino Connect dirancang untuk menjawab kebutuhan armada berskala besar maupun kecil dengan solusi cerdas dan adaptif.

Fitur terbaru Driver Mobile Apps turut diluncurkan pada GIIAS kali ini. Aplikasi ini memungkinkan pengemudi melakukan verifikasi identitas, mencatat performa berkendara, dan terhubung langsung dengan sistem manajemen perusahaan.

“Melalui Hino Connect Driver, perusahaan dapat mengetahui siapa yang mengemudikan setiap unit, memantau kebiasaan mengemudi, hingga menganalisis data performa setiap sopir. Hal ini tentunya berdampak langsung pada efisiensi operasional, pengurangan risiko kecelakaan, dan perawatan kendaraan yang lebih tepat waktu,” ujar Karen.

Salah satu perusahaan otobus yang menikmati layanan ini PT Primajasa Perdanarayautama. Perusahaan besar ini memanfaatkan fitur monitoring kendaraan, termasuk posisi armada, perilaku pengemudi dan pengingat servis berkala, yang semuanya membantu menjaga ketepatan waktu operasional.

Primajasa dikenal akan komitmennya dalam menyediakan layanan transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) , Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP), Pariwisata dan Logistik dengan standar tinggi. Kolaborasi berkelanjutan dengan Hino tidak hanya memperkuat armada mereka dari sisi teknis dan keandalan, namun juga menjadi simbol sinergi yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

“Melalui Solusi integrasi dengan Hino Apps, kami bisa meningkatkan efisiensi, menekan biaya operasional, sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang,” ujar Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur Lapangan dan Teknik PT Primajasa Perdanarayautama.

 

Tags: GIIAS 2025HinoHino Motors Sales Indonesia
Previous Post

Aplikasi Hino inovasi digital memajukan industri transportasi

Next Post

Cepat beli, ada harga spesial BAIC BJ30 Hybrid

Related Posts

Suzuki Fronx GIIAS Semarang 2025
Berita

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

September 27, 2025
Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 26, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025
Berita

Shad kenalkan top box TR41 dan TR46 di IMOS 2025

September 26, 2025
SKF
Berita

Bearing motor SKF direkomendasi oleh pembalap legendaris

September 26, 2025

TERBARU

Suzuki Fronx GIIAS Semarang 2025
Berita

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

September 27, 2025
Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 26, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025
Berita

Shad kenalkan top box TR41 dan TR46 di IMOS 2025

September 26, 2025
SKF
Berita

Bearing motor SKF direkomendasi oleh pembalap legendaris

September 26, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.