Chichester — Untuk pertama kalinya dalam sejarah panjang Rolls-Royce Motor Cars, 118 tahun, berhasil menjual lebih dari 6.000 mobil supermewah. Penjualan Rolls-Royce Motor Cars 2022 mencapai 6.021 mobil atau naik 8% dibandingkan 2022.
Nilai komisi Bespoke juga mencapai rekor tertinggi, sementara permintaan untuk semua model Rolls‑Royce tetap sangat kuat, dengan pesanan di muka yang dijamin hingga 2023.
“2022 telah menjadi tahun yang penting bagi Rolls-Royce Motor Cars. Kami tidak hanya mengungkap Rolls‑Royce Spectre, model seri elektrik pertama kami ke dunia, tahun lalu juga merupakan tahun pertama kami mengirimkan lebih dari 6.000 mobil dalam periode 12 bulan tunggal, dengan permintaan yang kuat di seluruh portofolio produk. Namun sebagai House of Luxury sejati, penjualan bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan kami: kami bukan dan tidak akan pernah menjadi produsen volume. Bespoke IS Rolls-Royce, dan komisi juga mencapai rekor tertinggi tahun lalu, dengan permintaan klien kami yang semakin imajinatif dan menuntut secara teknis – sebuah tantangan yang kami rangkul dengan antusias. Kreativitas dan kualitas Bespoke tak tertandingi yang dicapai oleh tim kami di Goodwood berarti bahwa rata-rata klien kami sekarang dengan senang hati membayar sekitar setengah juta Euro untuk mobil unik mereka,” ujar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.
Pada 2022, Rolls-Royce Motor Cars mencapai pertumbuhan penjualan di hampir semua wilayah, dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun yang sangat kuat terlihat di Timur Tengah, Asia-Pasifik, AS, dan Eropa. Lebih penting daripada volume saja, nilai komisi Bespoke klien lebih tinggi dari sebelumnya. Kemungkinan yang hampir tak terbatas untuk personalisasi Bespoke mengakibatkan banyak klien bersedia membayar rata-rata sekitar setengah juta Euro untuk Rolls-Royce unik mereka. Berkat nilai tinggi dari penawaran Bespoke Rolls-Royce tak tertandingi dan fokus perusahaan yang konsisten pada profitabilitas, ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi pemegang saham utamanya.
Timur Tengah adalah wilayah terdepan untuk komisi Bespoke, dengan banyak kreasi unik dari personalisasi ekstensif dan individual. Pada 2022, brand mewah asal Inggris ini membuka Private Office khusus undangan di Dubai, yang pertama di luar Goodwood, membawa Home of Rolls-Royce lebih dekat ke klien-klien lokal. Kantor Pribadi lebih lanjut akan diperkenalkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.
Amerika mengalami pertumbuhan yang signifikan pada 2022 dan tetap menjadi wilayah tunggal terbesar untuk Rolls‑Royce, dengan hampir semua pasar mencapai penjualan yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.
Greater China memiliki kepentingan strategis yang vital bagi Rolls-Royce dan merupakan wilayah penjualan terbesar kedua bagi Rolls-Royce. Hambatan yang sedang berlangsung di sana menyebabkan penurunan penjualan satu digit dibandingkan dengan hasil rekor tahun 2021, namun hal ini berhasil diimbangi dengan peningkatan penjualan di pasar-pasar lain.
Asia-Pasifik memainkan peran penting dalam kesuksesan global mereka. Pertumbuhan penjualan Rolls-Royce 2022 sangat kuat. Di Jepang, kelas baru pengusaha sukses semakin banyak berinvestasi di mobil Rolls-Royce, sementara pasar Korea yang sangat dinamis telah menunjukkan pertumbuhan signifikan selama dua tahun terakhir, dengan potensi untuk menjadi pasar terdepan Rolls‑Royce di kawasan ini dalam waktu dekat. ##