Jakarta — PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan penjualan Daihatsu sepanjang kuartal I 2025. Sebanyak 36.917 unit terjual selama periode Januari-Maret 2025.
Pada saat yang sama, pasar otomotif nasional selama tiga bulanan hingga Maret 2025 catatkan raihan sekitar 210 ribu unit, sehingga market share penjualan ritel Daihatsu sebesar 17,5%.
Hingga Maret 2025 ini penjualan mobil Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan perusahaan dengan penjualan sebanyak 11.594 unit atau berkontribusi sebesar 31%, disusul mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 9.596 unit sebesar 26%, serta Terios sejumlah 4.439 unit atau sekitar 12%.
Secara bulanan, penjualan mereka pada Maret 2025 juga alami kenaikan dengan volume sebanyak 13.111 unit, atau naik sebesar 4,9% dibandingkan bulan Februari 2025 dengan volume 12.501 unit.
“Kami bersyukur penjualan Daihatsu pada bulan Maret lalu catatkan capaian positif didukung dengan momentum Lebaran, di mana momen ini ditunggu masyarakat sehingga kebutuhan kendaraan yang andal dan nyaman menjadi semakin penting. Kami berkomitmen untuk terus menyediakan produk-produk sesuai kebutuhan masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki mobil pertama,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Sementara Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu
Sales Operation menyatakan komitmen mereka untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada para pelanggan.
Untuk mendongkrak penjualan Daihatsu, digelar beragam promo menarik, seperti DAIFIT (Daihatsu Idul
Fitri) yang berlangsung hingga 30 April 2025. Program ini juga berikan hadiah menarik bagi para pelanggan yang beruntung dengan kesempatan hadiah umroh untuk 9 orang pemenang.
Daihatsu juga berikan program servis, khususnya bagi pelanggan yang belum sempat servis kendaraan lebih dari 12 bulan lewat promo istimewa “Daihatsu Car Check Up 2025” dan nikmati berbagai layanan mulai dari pemeriksaan gratis hingga paket servis dengan harga terjangkau, dan berlaku hingga 30 Juni 2025.
Daihatsu juga manjakan pelanggan yang baru memiliki mobil bekas Daihatsu dan ingin merawat kendaraannya tetap prima melalui promo SEHATI (Second Hand Activation). ##