JAKARTA — Pasar mobil bekas Indonesia diprediksi akan terus bergairah. Tak mengherankan jika banyak pemain platform digital tertarik bisnis mobil bekas di Tanah Air.
Salah satu pendatang baru adalah Goodcar. Anak perusahaan dari raksasa otomotif Indomobil Group ini menyajikan platform jual-beli mobil bekas berbasis online.
Kehadiran Goodcar.id merupakan wujud nyata Indomobil Group dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia yang ingin membeli mobil bekas, trade-in (tukar tambah) mobil lama dengan yang baru, hingga layanan inspeksi dengan kualitas terbaik. Para konsumen juga bisa melakukan pembelian secara cash (kontan) maupun kredit sesuai kebutuhan.
Platform turut didukung sejumlah perusahaan pembiayaan ternama dan beragam promo menarik yang bisa dinikmati oleh para konsumen.
“Goodcar sebagai platform used car (mobil bekas) memiliki layanan yang beragam, mulai dari konsultasi seputar mobil, test drive hingga harga purnajual yang dikomunikasikan oleh tim konsultan kami secara lengkap dan transparan,” kata Steven, Chief Operating Officer (COO) PT Goodcar Indo Ciptakreasi.
Dia menyatakan seluruh transaksi mulai dari inspeksi 360, pembelian dan penjualan mobil dilakukan secara digital dengan aman dan nyaman. Masyarakat dapat mengakses koleksi used car yang telah melalui proses inspeksi oleh inspektor tersertifikasi Indomobil Group.
Seluruh mobil yang dijual di platform ini telah melalui proses inspeksi 360 yang ketat, dan dipastikan tidak pernah kena banjir, dan tabrakan. Platform juga menyediakan berbagai layanan aftersales, mulai dari perbaikan hingga perawatan.
“Indomobil Group telah berkecimpung di industri otomotif Indonesia sejak tahun 1976, tentunya kehadiran Goodcar menjadi warna baru sekaligus melengkapi layanan bisnis kami di Indonesia,” ujar Andi Melati Octavia, Chief Executive Officer (CEO) PT Goodcar Indo Ciptakreasi.
Dan, para konsumen tak perlu cemas mengenai dokumen kelengkapan mobil yang dibeli karena dalam kondisi asli dan lengkap. Satu lagi, Goodcar didukung oleh jaringan dealer hingga 82 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
Perusahaan berkomitmen berinovasi demi menciptakan ekosistem jual-beli mobil yang lengkap dengan mengembangkan serangkaian channel pendukung.
Semoga dengan kehadiran platform baru ini semakin menggairahkan pasar mobil bekas nasional. ##