Tangerang — Toyota memperkuat integrasi, konektivitas, dan kenyamanan secara menyeluruh bagi para pemilik dan calon pembeli mobil Toyota dengan wajah baru mTOYOTA. Versi baru dari aplikasi digital ini sebagai wujud nyata komitmen merea dalam menghadirkan ekosistem komprehensif bagi para pengguna.
Salah satu pembaruan mTOYOTA disediakan bahkan sebelum pengguna membeli mobil, di mana dengan mencari dealer resmi Toyota berdasarkan jarak, histori kegiatan, hingga dealer favorit. Setelah membeli unit, dengan platform yang terintegrasi secara online dan offline, pengguna dapat menggunakan fitur-fitur seperti pemesanan layanan servis (Service Booking) serta pemantauan status servis secara berkala (Monitor Service Progess), semua langsung dari satu platform.
Fitur lainnya mencakup Track Order Status untuk mengetahui perkembangan pemesanan unit secara real-time, dan Build Your Vehicle yang memungkinkan pengguna menyesuaikan kendaraan sesuai preferensi. Dengan sistem yang mengingat histori dan preferensi pengguna, aplikasi ini juga menghadirkan notifikasi dan pengingat servis secara otomatis untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi optimal.
“Dengan semangat #TOYOTAInYourHands, aplikasi ini hadir sebagai go-to app untuk pengalaman kepemilikan kendaraan yang reliable, dan connected. Kami ingin memastikan bahwa Toyota mampu memberikan seamless ownership experience bagi para pelanggan dan juga dealer,” ujar Hiroyuki Oide, direktur pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), saat peluncuran wajah baru mTOYOTA, di Tangerang, pada 24 Juli 2025.
Dalam peresmian ini, aplikasi mTOYOTA akan tersedia secara serentak di tujuh jaringan dealer Toyota, dan berlanjut secara bertahap untuk dealer lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mTOYOTA, silakan unduh aplikasi di Google Play Store/App Store.
Langganan T-Intouch melalui AstraPay
Toyota juga memperkuat konektivitas melalui fitur T-Intouch, sehingga pengguna tetap terhubung dengan mobil mereka serta menikmati berbagai fitur telematika demi kenyamanan dan keamanan berkendara. Aksesibilitas fitur ini terbukti dengan jumlah penggunanya yang terus meningkat selama tiga tahun ke belakang. Fitur ini semakin diperkuat melalui kerja sama dengan Telkomsel sebagai penyedia In-Car Wi-Fi Hotspot dan IoT Connected Car.
Sebelumnya, pengguna harus mendatangi dealer untuk memperpanjang langganan T-Intouch. Kini, proses tersebut menjadi lebih mudah melalui aplikasi AstraPay. Cukup dengan memasukkan nomor rangka kendaraan dan melakukan pembayaran, layanan T Intouch akan langsung aktif kembali selama satu tahun. Ke depannya, pilihan online channel untuk perpanjangan langganan T Intouch ini akan terus bertambah sehingga Toyota dapat mengakomodasi preferensi dari lebih banyak pelanggan.
Selain untuk konsumen individu, Toyota juga memiliki G-Fleet, sebuah sistem manajemen armada berbasis cloud untuk business-to-business (B2B) yang dirancang dengan konsep simple dan ekonomis untuk membantu operasional bisnis sehari-hari.
Hybrid Health Check
Sementara bagi para pemilik mobil hybrid Toyota, kini, dapat memeriksa kesehatan mobil mereka berkat Hybrid Health Check. Layanan ini memastikan performa mobil hybrid dan listrik Toyota selalu dalam kondisi prima dengan pemeriksaan baterai secara gratis dengan rentang usia 3-5 tahun atau 50.000-100.000 Km setiap servis berkala di bengkel resmi Toyota.
Hybrid Health Check meliputi tiga komponen yang akan diperiksa, yakni pemeriksaan Diagnostic Trouble Code (DTC) untuk mendeteksi isu pada komputer mesin, Hybrid Battery untuk memastikan baterai kendaraan dalam kondisi layak (termasuk tegangan internal, resistensi, temperatur, dan lain-lain), dan Visual Check oleh teknisi tersertifikasi yang memeriksa kondisi fisik komponen penting, seperti konektor, kabel, dan tanda kerusakan lainnya yang tidak terdeteksi secara digital.
Toyota juga menambah lini produk untuk T-OPT sebagai solusi perawatan kendaraan dengan menyediakan suku cadang yang paling sering diganti, berkualitas, namun tetap terjangkau.
Selama 3 tahun pertama (atau 60.000 km), pelanggan dapat memanfaatkan program T-Care gratis biaya jasa dan suku cadang hingga servis ke-7, serta tambahan Extended Warranty 1 tahun (atau 20.000 km) dengan syarat rutin servis di bengkel resmi.
Untuk pemilik All New Agya dan New Calya, tersedia dua pilihan. T-Care Lite dengan gratis biaya jasa hingga servis ke-7 dan T-Care Lite Plus yaitu paket hemat suku cadang dari servis ke-2 hingga ke-7. Keduanya tetap memberikan benefit Extended Warranty jika memenuhi ketentuan.
Setelah periode tersebut, pelanggan dapat memilih T-OPT. Tahun ini, T-OPT menambah lini ke komponen sistem kopling, meliputi clutch disc, clutch cover, dan clutch bearing, melengkapi 8 produk sebelumnya seperti air filter, brake pad, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter. Produk T-OPT tersedia di Toyota Part Shop Partner dan dan bengkel OtoXpert yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke depannya, T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts dan meng-cover lebih banyak tipe mobil untuk menjawab kebutuhan pelanggan.
Ketersediaan lebih untuk onderdil terjangkau dan terpercaya via new T-OPT line-up
Selain itu, Toyota juga menambah jajaran produk untuk T-OPT sebagai solusi perawatan kendaraan dengan menyediakan suku cadang yang paling sering diganti, berkualitas, namun tetap terjangkau.
Selama 3 tahun pertama (atau 60.000 km), para pelanggan dapat memanfaatkan program T-Care gratis biaya jasa dan suku cadang hingga servis ke-7, serta tambahan Extended Warranty 1 tahun (atau 20.000 km) dengan syarat rutin servis di bengkel resmi.
Untuk para pemilik all-new Agya dan new Calya akan mendapat 2 opsi yakni T-Care Lite dengan gratis biaya jasa hingga servis ke-7, atau T-Care Lite Plus yaitu paket hemat suku cadang dari servis ke-2 hingga ke-7. Keduanya tetap memberikan benefit Extended Warranty jika memenuhi ketentuan. ##