JAKARTA — Bagi Anda yang ingin beli motor listrik murah, ECGO EV Moto bisa menjadi pilihan karena mendapat subsidi Rp 7 juta dari mereka. Anda bisa meminang ECGO 5 atau ECGO 3.
Dengan subsidi ECGO dan berlangganan baterai, kini, harga motor listrik ECGO 5 menjadi Rp 9.100.000,00 dan harga ECGO 3 menjadi Rp 12.700.000,00. Preorder untuk motor listrik ECGO akan dibuka untuk 1.000 unit pada tahap pertama dimulai dari jam 21:00 WIB pada tanggal 4 Februari 2023 melalui situs www.ecgoevmoto.com dan
acara yang akan diselenggarakan pada saat Car Free Day di Sudirman pada 5 Februari 2023. Acara tersebut dibuka untuk umum dan dilengkapi dengan berbagai hiburan, permainan dan hadiah yang menarik.
“Kami melihat saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah untuk direalisasikan. Sebetulnya setelah subsidi diumumkan pun kita masih belum tahu seperti apa persyaratannya. Subsidi dari ECGO diharapkan dapat membantu percepat masyarakat untuk beralih dari motor konvensional ke motor listrik,” kata COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira.
ECGO EV Moto telah membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat mendukung masyarakat lebih lagi untuk beralih ke motor listrik. Pertama, konsumen punya pilihan untuk membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli. Para konsumen juga dapat menukar motor lamanya (trade-in) dan nilai jualnya dapat digunakan sebagai uang muka atau dijadikan sebagian dari jumlah pembayaran.
ECGO EV Moto juga menggandeng beberapa mitra lembaga pembiayaan kendaraan untuk menyediakan program cicilan dan memberi kemudahan pada konsumen yang ingin memiliki motor listrik.
Setiap pemilik model ECGO tidak perlu melakukan pertukaran baterai (swap) karena dinilai oleh mereka tidak nyaman. Para pelanggan dapat mengisi baterai dari rumah. Baterainya yang ringan dapat dicopot untuk re-charge.
“Sistem swap baterai tidak nyaman dan tidak menguntungkan bagi para konsumen. Berat baterai yang digunakan sistem swap tidak bisa terlalu besar ataupun berat, sehingga berdampak pada kecepatan dan jarak yang dapat ditempuh. Konsep baterai ECGO dirancang sebagaimana dapat digunakan untuk aktivitas sehari penuh tanpa harus di-charge. Masyarakat rata-rata menempuh jarak sekitar 50 kilometer per hari. Kalau untuk ojek online (Ojol), kira-kira 100 sampai 150 kilometer per hari. Dengan sistem swap, pengguna motor hanya dapat menempuh 50 kilometer dan harus menyisakan 10 kilometer untuk mencari swap station terdekat. Kalau begini berarti untuk komunitas Ojol harus swap baterai setidaknya 3 kali sehari. Sedangkan dengan ECGO dapat menempuh jarak 160 kilometer (penggunaan 2 baterai) tanpa harus mengisi daya,” imbuh Garry.
Satu unit baterai ECGO 5 LifePo4 48v 27Ah dan ECGO 3 LifePo4 64v 27Ah butuh waktu pengisian 5 jam dengan menggunakan regular charging, dan menjadi lebih cepat menjadi sekitar 3 jam via fast charging. Masing-masing motor listrik memiliki tenaga 1,2 kW dan 1,7 kW. Kecepatan maksimal dua model sama-sama 75 kilometer per jam.
Nah, tunggu apalagi, silakan beli motor listrik murah ECGO. ##