Senin, Juni 2, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

MMKSI Kuasai Penjualan Mitsubishi di Dunia

by Indra Prabowo
Juli 30, 2021
Xpander
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Sepanjang kuartal I tahun fiscal 2021, penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia menorehkan 26.397 kendaraan. Kuartal I tahun fiscal 2021 Mitsubishi Motors dimulai April 2021 – Juni 2021.

Dengan penjualan tersebut, artinya Mitsubishi Motors Indonesia menjadi contributor terbesar penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di dunia, sebesar 11,5%.

Komposisi penjualan Mitsubishi Motors Indonesia didominasi oleh model Xpander series (termasuk Xpander Cross) 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Baca Juga :

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Model yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors di Indonesia pun memberikan kontribusi positif untuk penjualan dunia berdasarkan model. Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif. Kami berharap beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dia menambahkan, berbagai capaian yang diraih Mitsubishi Motors diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas.

Sejak tahun 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar, Mitsubishi Xpander dan Pajero, Sport telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal. ##

Tags: MitsubishiPajero SportPenjualan MitsubishiPenjualan Mitsubishi 2021Xpander
Previous Post

Bridgestone dan Kodiak Robotics Kembangkan Truk Otonom

Next Post

Vaksinasi Massal Bridgestone Bersama APINDO dan Pemkot Bekasi

Related Posts

Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Mei 30, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, harga Suzuki Fronx dari Rp259 juta

Mei 30, 2025
Jeep Cherokee 2026
Berita

Jeep Cherokee 2026 akan tersedia dalam varian hybrid

Mei 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.