Rabu, Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Xpander Rajai Penjualan Mitsubishi Motors

by Reza Agis
Mei 29, 2022
Xpander
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA — Indonesia menjadi pasar terbesar Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sepanjang tahun fiskal 2021 (dimulai Maret 2021 hingga April 2022). Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menorehkan total penjualan lebih dari 114.265 unit pada tahun fiskal 2021, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global.

Total penjualan sekaligus meneguhkan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global. Capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111% dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya. Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh USA (Amerika Serikat) dan Jepang di posisi tiga teratas.

Komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49%, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Baca Juga :

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global. Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” komentar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Mitsubishi Xpander series merupakan pesaing dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, serta Honda Mobilio. Mereka bermain di segmen Low MPV (Multipurpose Vehicle) 7-seater, yang merupakan segmen paling gemuk di Indonesia.

Xpander series dipersenjatai oleh MMKSI dengan mesin 4-silinder, 16-katup, DOHC, MIVEC, dengan pilihan transmisi CVT atau manual.

Harga Xpander 2022 dari Rp 253.400.000,00 hingga Rp 326.750.000,00 on-the-road DKI Jakarta.**

Tags: MitsubishiMitsubishi Xpanderpenjualan XpanderXpander
Previous Post

Toyota C-HR Hybrid 2022 Diperkaya dengan Safety Sense

Next Post

Astro Wheel Hadirkan Velg Berkualitas untuk Beragam Kebutuhan

Related Posts

Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Mei 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.