Otobisnis.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), mengundang 150 pengguna Triton dan pickup double cabin dari wilayah Jawa Tengah dan beberapa kota Semarang, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya dalam kegiatan bertajuk “Triton Family Gathering” yang diadakan di Hotel D’Emmerick, Kopeng, Jawa Tengah.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan produk, coaching clinic prinsip safety driving dan teknik penggunaan 4×4 dan recovery di medan off-road.
Kopeng merupakan lokasi pertama diadakannya “Triton Family Gathering” di tahun 2018, setelah sebelumnya acara serupa juga diadakan pada tahun 2009 dan 2016. Wilayah Kopeng dipilih sebagai tempat ketiga diselenggarakannya kegiatan ini karena merupakan area potensial untuk market semi-private kendaraan double cabin dan memiliki kontur jalan yang dapat memberikan sensasi berkendara off road bagi para undangan.
“MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan dan penggunaan Triton di berbagai kondisi, medan fungsionalitas dan penggunaan” Jelas Dessu Herdiant, Head of LCV Section PT MMKSI
Selain penjelasan produk dan coaching clinic, pada event ini MMKSI menampilkan 1 unit Triton Exceed MT yang merupakan varian dengan penyegaran terbaru, sekaligus memberikan kesempatan test drive kepada peserta yang hadir dengan menyediakan 5 unit tes yang terdiri dari varian Triton 4×4 Exceed MT, Triton 4×4 Exceed AT dan Triton 4×4 GLS MT yang merupakan model Triton kabin ganda berpenggerak 4×4 pada area yang telah dipersiapkan. Untuk mengapresiasi minat yang tinggi dari pengguna Triton untuk hobi dan gaya hidup.
Hingga saat ini Triton menjadi pemimpin pasar di kelas pickup 4×4 dengan pangsa pasar sebesar 60% di tahubn 2017, meningkat hampir 20% dibandingkan dengan periode sebelumnya. Dari total penjualan saat ini, persentase serapan Triton untuk konsumen semi private penggunaan hobi dan gaya hidup adalah sebanyak 20% , sehingga potensi pada segmen ini masih dapat terus ditingkatkan.
Sejak diluncurkan, Mitsubishi Triton telah berhasil meraih 18 penghargaan bergengsi dari media massa dan beragam institusi nasional dan mencapai populasi lebih dari 20.388 unit di seluruh Indonesia (per Februari 2018). Pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan terus dilakukan dan diwujudkan dengan peluncuran Triton GLX Single Cabin 4×2 “Hi-Rider” pada April 2017 lalu. Sebagai kendaraan operasional yang mendukung aktivitas di kelas 4×2 pickup bonnet diesel. [Yudi]