Kamis, September 11, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Suzuki: Layanan Purnajual Unggul Bikin Konsumen Nyaman

by Indra Prabowo
Agustus 22, 2023
Layanan Purnajual Suzuki
Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang — Selain brand image (citra merek) dan produk, layanan purnajual menjadi salah satu pertimbangan banyak orang dalam memilih mobil. Jika layanan purnajual, yang meliputi perawatan sebuah merek buruk maka akan berdampak merosotnya citra dan penjualan. Ini sering terjadi.

Salah satu aspek layanan purnajual adalah ketersediaan komponen atau onderdil kendaraan. Menurut Suzuki kehadiran spareparts (onderdil) andal adalah salah satu faktor penting dalam memberikan setiap pemilik kendaraan rasa tenang, terlebih di era teknologi canggih seperti hybrid yang saat ini kian populer.

Christiana Yuwantie, Spareparts Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), menyebutkan bahwa Suzuki telah mempersiapkan ketersediaan spareparts di setiap bengkel resmi sebelum mendistribusikan mobil-mobilnya ke para konsumen.

Baca Juga :

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

“Ketersediaan sparepart dari Suzuki tidak perlu dikhawatirkan karena sudah dipastikan ketersediaannya di bengkel resmi. Untuk komponen-komponen fast moving maupun yang rutin dibutuhkan sudah dipastikan siap dan tersedia di bengkel resmi Suzuki terdekat. Tidak terkecuali untuk model-model hybrid Suzuki yakni Suzuki Ertiga Hybrid, Suzuki XL7 Hybrid dan Suzuki Grand Vitara,” terangnya.

Bahkan, agar para pemilik mobil Suzuki lebih mudah mendapatkan onderdil, kini, bisa dibeli via apliaski digital MySuzuki. Melalui aplikasi ini para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai ketersedian stok, karena bisa memanfaatkan fitur chat untuk konfirmasi. Tak hanya kemudahan bertransaksi saja, MySuzuki juga menawarkan pilihan jenis pembayaran serta pengiriman suku cadang, di mana bisa dikirim ke rumah atau mengambil di dealer terdekat yang sudah tersebar di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Untuk dapat menggunakan aplikasi MySuzuki, para pemilik mobil Suzuki harus mengunduhnya dari Play Store untuk smartphone Android atau Apps Store untuk iPhone.

Di sisi lain, Suzuki memiliki 191 outlet bengkel resmi, 52 outlet service point di seluruh Indonesia, layanan home service, layanan Halo Suzuki 24 Jam di nomor 0800-1100-800, moving service dan fleet service.

Service point merupakan pengembangan jaringan agar dapat menjangkau daerah-daerah pinggir kota. Service point dirancang untuk kendaraan niaga Suzuki Carry, namun tetap bisa menerima servis mobil penumpang.

Lalu ada Moving Service Suzuki yang bisa mendatangi perkebunan atau pedesaan yang berjarak lebih dari 30 km atau membutuhkan durasi berkendara lebih dari 1 jam untuk bisa sampai ke bengkel resmi.

Untuk para pelanggan dalam kategori perusahaan disediakan layanan Fleet Service. Tim Service dari bengkel resmi Suzuki akan menyambangi para pelanggan.

Home service Suzuki melayani perawatan berkala (1.000 km, 5.000 km dan per 10.000 hingga 20.000 km), perbaikan-perbaikan ringan, ganti baterai, dan ganti pelumas, dan perbaikan-perbaikan yang dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 120 menit atau 2 jam.

Layanan Home Service Suzuki dimulai pada 2015. Layanan ini sangat laris semasa pandemic Covid-19. ##

Tags: ErtigaErtiga HybridGIIAS 2023GRAND VITARAPurnajual SuzukiSuzukiSUZUKI XL7Suzuki XL7 Hybrid
Previous Post

Isuzu Bantu Pemain Cold Chain Bikin Refrigerator

Next Post

Oli Mobil Eneos X Series untuk Berbagai Segmen Mobil

Related Posts

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025

TERBARU

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.