Jakarta — Layanan purnajual menjadi salah satu penting bagi para calon konsumen dalam membeli mobil, apalagi jika mobil yang mereka beli merupakan pendatang baru. AION, misalnya, sebagai new kid on the block berkomitmen mengutamakan kepuasan para konsumen.
AION terus memastikan setiap konsumen mendapatkan dukungan teknis, perawatan berkala, serta ketersediaan suku cadang asli, agar memberikan kenyamanan dan bebas kekhawatiran saat memiliki mobil.
Spesialis mobil listrik dari GAC ini menawarkan lifetime warranty program untuk Baterai Utama dan Sistem Penggerak Terpadu; garansi kendaraan selama delapan tahun atau hingga 160.000 km. Jaminan ini memberikan ketenangan bagi pengguna mobil dalam jangka waktu yang panjang.
Selain itu, AION memastikan ketersediaan suku cadang asli di seluruh jaringan dealer resminya, sehingga perbaikan dan penggantian komponen dapat dilakukan dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas. Semua suku cadang yang disediakan adalah genuine parts berkualitas tinggi, yang dirancang untuk menjaga performa kendaraan tetap optimal.
Setiap pembelian mobil listrik AION akan mendapatkan wall charger dan pemasangannya secara gratis. Ini akan mengurangi ketergantungan para pemilik mobil terhadap SPKLU (Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik).
AION Indonesia pun memberikan setiap pelanggan pembaruan software gratis OTA (Over the Air) seumur hidup. Para pengguna akan mendapatkan update perangkat lunak secara gratis, layanan ini memungkinkan kendaraan selalu memiliki fitur dan peningkatan terbaru dengan mengunjungi dealer AION terdekat.
Seluruh dealer AION kini dilengkapi dengan charging station berkapasitas daya 7,7 kWh, untuk memastikan kemudahan pengisian daya di berbagai lokasi. Jumlah charging station AIOn akan terus bertambah seiring meluasnya dealer.Keberadaan fasilitas ini tidak hanya mendukung efisiensi perjalanan, tetapi juga salah satu upaya untuk mendorong semakin banyak konsumen yang beralih ke kendaraan listrik sebagai solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan.
“Kami memahami bahwa kenyamanan dan keamanan adalah prioritas utama bagi para pengguna saat memilih kendaraan. Oleh karena itu, AION menghadirkan layanan purnajual yang tidak hanya komprehensif tetapi juga mudah diakses. Mulai dari perawatan berkala, garansi kendaraan, hingga ketersediaan suku cadang, kami ingin
memastikan bahwa seluruh konsumen mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama AION tanpa harus mengkhawatirkan apapun,” ujar Aldi Ruvian, Tim Aftersales AION Indonesia.
Saat ini AION Indonesia meniagakan 3 model yakni AION Y Plus, Hyptec HT dan AION V. Model yang disebut terakhir merupakan produk terbaru mereka yang mendapat sambutan luar biasa meski baru diluncurkan 3 bulan lalu (November 2024).
Jumlah pemesanan AION V telah mencapai sekitar 800 unit. Harga SUV listrik ini dari Rp 449 juta dengan jarak tempuh dari 500 kilometer atau 600 kilometer. ##