Kamis, September 11, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Toyota akan Perpanjang Jarak Jelajah dan Pangkas Ukuran Tangki Mobil Hidrogen

by Indra Prabowo
Oktober 17, 2024
Toyota Battery

Masamichi Okada, President and Representative Director Toyota Battery

Share on FacebookShare on Twitter

KOSAI — Bagi Toyota, teknologi sel bahan bakar hidrogen (fuel cell hydrogen) bukanlah hal baru. Mereka memposisikan hidrogen sebagai bahan bakar penting dalam upayanya untuk mengurangi emisi CO2 dengan tujuan mencapai netralitas karbon.

Toyota bekerjasama dengan banyak mitra di berbagai industri di bidang produksi, pengangkutan, penyimpanan, dan penggunaan hidrogen untuk mempromosikan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV), termasuk mobil penumpang, truk dan bus penumpang, serta produk-produk FC, termasuk pengembangan dan demonstrasi pengoperasian generator stasioner FC.

Penelitian mereka dalam pengembangan sel bahan bakar hidrogen sudah ada sejak tahun 1992. Pada Oktober 1996, Toyota meluncurkan FCEV-1 berbasis Toyota RAV4 generasi pertama diluncurkan. Ini merupakan mobil konsep sel bahan bakar Toyota yang pertama. Awalnya dilengkapi dengan unit penyimpanan paduan penyerap hidrogen, konsep ini dikembangkan lebih lanjut pada tahun 1997 ketika FCEV-2 hadir, dan dilengkapi dengan reformer yang mengekstraksi hidrogen dari metanol.

Baca Juga :

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

Setelah dua model tersebut, Toyota terus mengembangkannya hingga produk yang paling terkenal adalah Toyota Mirai. Generasi terbaru Toyota Mirai diluncurkan pada tahun 2021.

Toyota Battery
Pabrik Toyota Battery

Awal Oktober 2024, Masamichi Okada, President and Representative Director Toyota Battery Co., Ltd., menyatakan ingin menjajaki semua kemungkinan cara untuk mendukung komitmen Toyota dalam mengembangkan kendaraan bermesin hidrogen.

“Tak perlu dikatakan lagi bahwa kami akan berkontribusi pada strategi multijalur (multipathway) dengan baterai untuk HEV (kendaraan listrik hibrida), PHEV (kendaraan listrik hibrida plug-in), dan BEV (kendaraan listrik baterai), serta baterai sekunder untuk kendaraan sel bahan bakar (fuel cell vehicle). Selain itu, kami ingin mengeksplorasi semua cara yang memungkinkan untuk mendukung komitmen Toyota dalam mengembangkan kendaraan bermesin hidrogen, termasuk potensi baterai untuk memperpanjang jarak jelajah atau mengurangi ukuran tangki bahan bakar,” ujar Masamichi Okada.

Komitmen Toyota dalam mengembangkan teknologi sel bahan bakar hidrogen dan produk-produk yang berhubungan dengannya memang tak perlu diragukan lagi. Sejumlah langkah telah ditempuhnya seperti menggandeng BMW Group, mendirikan Pusat Hidrogen Amerika Utara (H2HQ), Hydrogen Factory Europe, dan lain-lain.

Sebagai informasi tambahan, pada awal Maret 2024, Toyota mengenalkan Toyota Battery sebagai nama baru dari Primearth EV Energy Co., Ltd. (PEVE). PEVE berawal dari usaha patungan antara Toyota dengan Panasonic bernama Panasonic EV Energy Co. Ltd. (komposisi saham Toyota 40% dan Panasonic 60%) yang didirikan pada Desember 1996. Mulai Juni 2010, Panasonic EV Energy berubah menjadi PEVE dengan komposisi saham Toyota 80,5% dan sisanya Panasonic. ##

Tags: FCEVToyotaToyota BatteryToyota MiraiToyota RAV4
Previous Post

Citroen Rilis New C4 dan C4 X

Next Post

New Fuso Fighter X Sodorkan Penyegaran Kecil

Related Posts

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025

TERBARU

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.