JAKARTA — Agresivitas BYD (Build Your Dreams) di sektor industri otomotif menempatkannya sebagai salah satu dari 10 merek teratas otomotif dunia. Baru-baru ini, laporan Kantar BrandZ Most Valuable Global Brands 2024 menyatakan BYD berhasil mempertahankan posisinya dalam Top 10 merek otomotif global selama dua tahun berturut-turut, dengan nilai merek melebihi US$10 miliar.
Sebagai perusahaan global yang beroperasi di empat industri besar—otomotif, angkutan kereta api, energi baru, dan elektronik—BYD telah membangun kehadiran strategis di enam benua. Pada tahun 2023, penjualan mobil BYD melampaui 3,02 juta unit, dengan ekspor meningkat sebesar 334% dibandingkan tahun 2022. Hingga saat ini, jenama asal China itu telah menjual lebih dari 7,6 juta kendaraan energi baru (NEV).
BYD terus membangun merek global yang disegani. Tahun ini, BYD menjadi mitra resmi UEFA EURO 2024™ dan mitra regional CONMEBOL Copa América 2024™ di Amerika Latin.
Selain itu, BYD meluncurkan teknologi DM (Dual Mode) generasi kelima, yang menawarkan kinerja terdepan di dunia. Mereka percaya bahwa semua upaya ini akan membawa kesuksesan internasional, sebagaimana dibuktikan oleh komitmennya selama hampir dua dekade terhadap teknologi energi baru, dukungannya terhadap perahu naga sebagai olahraga Olimpiade, dan pembinaan talenta muda sepak bola Tiongkok untuk panggung global.
Di segmen mobil penumpang, langkah internasionalisasi BYD sangat kuat dan mantap. Pada Mei 2024, mobil penumpang energi baru BYD telah memasuki 77 negara dan wilayah, termasuk Brazil, Jerman, Jepang, dan Thailand, dan mendapatkan dukungan konsumen di seluruh dunia.
Menanggapi permintaan pasar internasional, BYD terus meningkatkan sistem logistik internasionalnya yang ramah lingkungan dan cerdas. Pelayaran perdana kapal pengangkut kendaraan roll-on/roll-off (ro-ro) pertamanya “EXPLORER NO.1” pada Januari 2024 menunjukkan komitmen BYD terhadap pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan serta mendukung ekspansi global merek tersebut.
Kantar BrandZ adalah sistem penilaian merek yang berpusat pada konsumen terbesar di dunia. Ini menawarkan pemeringkatan dan analisis resmi untuk merek global, memanfaatkan wawasan konsumen yang komprehensif dan pendekatan penilaian merek yang unik.
Tahun ini, kehadiran BYD yang berulang kali di Top 10 merek otomotif global BrandZ menggarisbawahi pengakuan dan kepercayaan konsumen global yang telah diperolehnya. Menjunjung tinggi filosofi pembangunan yang mengutamakan teknologi dan inovasi, BYD tetap berkomitmen untuk memperkenalkan lebih banyak produk NEV yang berkualitas dan berkinerja tinggi untuk menghadirkan pengalaman mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan cerdas di seluruh dunia. ##