Minggu, Juli 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Irit dan Hemat, City Car Suzuki Semakin Digemari

by Reza Agis
Agustus 3, 2022
City Car Suzuki
Share on FacebookShare on Twitter

City car dari Suzuki menjadi salah satu mobil yang paling banyak digemari. Bukan hanya menawarkan dimensi yang kompak dan efisiensi konsumsi bahan bakar, biaya perawatan city car juga terjangkau.

Ignis, sebagai contoh city car milik Suzuki, memiliki biaya perawatan cukup terjangkau. Bahkan, Suzuki memberikan jasa servis secara cuma-cuma hingga jarak tempuh 50.000 km.

Mengenai hal ini, Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS, membenarkan bahwa biaya perawatan city car sangat kompetitif untuk konsumen.

“Segmen city car memang biaya perawatannya terhitung tidak mahal.  Ditambah lagi, kami di Suzuki akan memberikan jasa servis gratis untuk konsumen. Jaringan bengkel Suzuki pun sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, memilki city car sangat menguntungkan dari segi biaya perawatan dan tentunya value for money, ungkap Hariadi.

Baca Juga :

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Umumnya, ketika mobil sudah menempuh jarak 10.000 km, konsumen dapat mengganti komponen seperti filter oli dan oli mesin. Saat menempuh jarak 20.000 km, komponen yang diganti sedikit lebih banyak, yaitu busi, filter oli, oli mesin. Pada jarak 30.000 km, city car hanya memerlukan penggantian filter oli dan oli mesin kembali.

Selanjutnya, saat jarak tempuh mencapai 40.000 km, konsumen city car dapat melakukan penggantian engine coolant, filter udara, oli mesin, oli transmisi, brake fluid, busi, dan filter oli.

Sedangkan pada saat perawatan 50.000 km, konsumen perlu mengganti filter oli dan oli mesin kembali saja. Saat melakukan servis dari 10.000 km sampai 50.000 km tersebut, konsumen hanya akan dikenakan biaya penggantian komponen saja, tanpa dikenakan biaya jasa servis/perbaikan. Selama perawatan di bengkel resmi sejak 1.000 km hingga 50.000 km, setiap city car juga dilakukan 23 item check, untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik.

Jika ditotal, biaya perawatan berkala city car Ignis dari periode 60.000 km hingga 100.000 km berkisar di angka 4 jutaan rupiah. Total biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa servis dan untuk pembelian komponen yang harus diganti karena usia pakainya sudah habis, seperti oli mesin, filter oli, filter udara, busi, oli transmisi, brake fluid, dan radiator coolant. Biaya ini merupakan salah satu yang cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya perawatan mobil pada segmentasi lain.

Gambaran biaya perawatan di atas menjadi upaya dan komitmen Suzuki untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan terjangkau bagi konsumen, terutama dalam hal purna jual, baik untuk model city car maupun model-model lainnya.

Untuk menunjang kemudahan perawatan city car, Suzuki juga memiliki bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Untuk memudahkan pembelian suku cadang, Suzuki memiliki aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id yang dapat diakses untuk belanja online.

Tags: City Carcity car SuzukiPT Suzuki Indomobil SalesSuzuki Ignis
Previous Post

PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 Torehkan Transaksi Rp 250 Miliar

Next Post

Mini SUV Suzuki S-Presso akan Diluncurkan Agustus 2022

Related Posts

Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Juli 27, 2025
Kijang Innova Zenix Hybrid
Berita

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
Jeep Wrangler '41 Willys
Berita

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Juli 26, 2025
Kia EV4
Berita

Sedan listrik futuristik Kia EV4 jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery TIGGO 9 CSH bisa melaju 180km tanpa bensin

Juli 26, 2025
Denza D9
Berita

Yuk, cicipi kemewahan dan kenyamanan Denza D9 di GIIAS 2025

Juli 26, 2025

TERBARU

VR46 Riders Academy
Berita

Pertamina Enduro akan tempa 5 pembalap muda di VR46 Riders Academy

Juli 27, 2025
Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Juli 27, 2025
Kijang Innova Zenix Hybrid
Berita

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
BYD Sealion 7
Berita

BYD sponsori Inter Milan

Juli 26, 2025
Vinfast
Berita

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

Juli 26, 2025
Honda STEP WGN e:HEV pilihan tepat untuk mobil keluarga
Berita

5 Fakta Menarik tentang Honda STEP WGN e:HEV

Juli 26, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.