Rabu, Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Hyundai Bidik Penjualan 2 Juta Mobil Listrik

by Indra Prabowo
September 2, 2024
Hyundai IONIQ 5 N

Hyundai IONIQ 5 N sedang beraksi di Pikes Peak International Hill Climb 2024

Share on FacebookShare on Twitter

SEOUL — Hyundai Motor Company (HMC) berkomitmen akan memperluas jajaran mobil hybrid dan sedang menyiapkan EREV baru. Namun, secara paralel mereka tengah membuat kemajuan signifikan dalam upayanya menjadi pemain top global di pasar EV (electric vehicle).

Hingga tahun 2030, Hyundai Motor menargetkan untuk menambah kapasitas produksi sebanyak 1 juta unit, serta menjual 5,55 juta kendaraan secara global.

Selain itu, HMC juga berencana untuk menjadi pemimpin industri otomotif sambil memperluas bisnis dan layanan ke sektor baru. Sebagai bagian dari rencana ini, Hyundai Motor menargetkan penjualan 2 juta EV pada tahun 2030, untuk semakin memperkokoh kepemimpinan globalnya di sektor kendaraan listrik.

Baca Juga :

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Untuk mencapai target penjualannya, HMC akan membuka Hyundai Motor Group Metaplant America (HMGMA) yang direncanakan lebih awal pada 2024, serta pabrik EV khusus di Ulsan pada 2026, dengan menambah kapasitas produksi sebesar 500.000 unit.

Sedangkan untuk memperkuat kehadirannya di pasar negara berkembang, Hyundai Motor telah mengakuisisi pabrik di Pune, India, yang memungkinkan perusahaan untuk membangun fasilitas produksi dengan kapasitas 1 juta unit. Selain itu, Hyundai Motor berencana mengoptimalkan penggunaan fasilitasnya di China dan Indonesia, serta secara aktif memperluas pangsa pasarnya melalui bisnis CKD (Complete Knock-Down) di Timur Tengah, Asia-Pasifik, dan wilayah lainnya.

Target produksi HMC didukung oleh komitmen kuat terhadap inovasi manufaktur, yang terlihat jelas di Hyundai Motor Group Innovation Center Singapore (HMGICS). Pabrik pintar ini didesain khusus untuk merevolusi cara Hyundai Motor memproduksi kendaraan, melalui integrasi teknologi terkini, seperti robotika, AI, dan advanced vision systems, yang berfungsi sebagai laboratorium uji untuk teknik manufaktur cerdas.

Komitmen ini juga diperluas ke skala global, di mana HMC secara aktif menerapkan teknologi produksi inovatif dari HMGICS ke berbagai situs produksi lainnya di seluruh dunia. Penerapan teknologi advanced vision pun akan semakin meningkatkan kualitas produk. Hyundai Motor juga mengintegrasikan robot logistik ke dalam fasilitas yang sudah ada, termasuk di Ulsan.

Melalui pengalaman luas dalam memproduksi kendaraan berkualitas tinggi dan kemampuannya dalam mengintegrasikan teknologi terbaru, HMC mendorong inovasi manufaktur yang didukung oleh wawasan berbasis data. Perusahaan ini secara proaktif menanggapi preferensi pelanggan, dengan memahami bahwa meskipun EV adalah masa depan transportasi, tidak semua pelanggan siap untuk beralih.

Oleh karena itu, Hyundai Motor tetap menyediakan berbagai pilihan powertrain, termasuk kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE), hybrid, plug-in hybrid, EV, dan kendaraan berbahan bakar sel hidrogen.

Selagi HMC memperluas kehadirannya secara global, perusahaan ini memanfaatkan keahlian para engineer dan menyesuaikan kendaraan untuk memenuhi preferensi pelanggan serta persyaratan regulasi lokal. Hal ini meliputi peningkatan produksi hibrida di HMGMA dan penambahan opsi hibrida untuk model Genesis.

HMC turut memperkuat kehadiran di pasar global dengan memberdayakan organisasi regional, khususnya di Amerika Utara. Perusahaan menerapkan strategi yang meningkatkan hubungan dengan dealer, memperbaiki pengalaman pelanggan, dan memenuhi permintaan regional. Langkah-langkah tersebut meliputi optimalisasi distribusi inventaris, pengembangan jejak manufaktur, pemasaran inovatif, penawaran mobilitas baru, dan kemitraan strategis.

Di Amerika Utara, perusahaan ini mencatat penjualan rekor untuk EV dan hybrid berkat desain kendaraan yang unggul dan harga yang kompetitif. Sementara itu, di Eropa, Hyundai Motor sedang memperluas jaringan dealer dan divisi penjualannya. Di pasar utama yang berkembang, seperti Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Asia, perusahaan ini membuat kemajuan signifikan dengan inisiatif seperti membangun pabrik baru di Arab Saudi, menyesuaikan lini produk di Amerika Selatan, dan mendirikan kantor penjualan baru di Asia. Kemitraan dengan pihak seperti LG Energy Solution turut mendukung pertumbuhan dunia HMC. ##

Tags: EREVEREV HyundaiHyundaiMobil Hybrid HyundaiMobil Listrik Hyundai
Previous Post

Pasar Mobil Listrik Turun, Hyundai Siapkan EREV

Next Post

Haka Auto Buka 3 Dealer BYD

Related Posts

Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Juni 4, 2025
Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Diton raih penghargaan Top Brand Award 2024
Berita

Diton Raih Penghargaan Top Brand Award 2024

Juni 3, 2025
Mikuni
Berita

Mikuni dan Suzuki kembangkan kendaraan listrik

Juni 3, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.