Hyundai Creta resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2021 lalu. Hyundai mengklaim, ribuan konsumen telah ajukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Creta.
Pada peresmian Hyundai City Store di Supermall Karawaci, Tangerang, Banten, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan setidaknya sudah ada 1.600 SPK yang masuk untuk Hyundai Creta.
Disampaikan juga oleh Makmur, seluruh pemesan Creta akan bisa mendapatkan mobil pesanannya pada awal Februari 2022. Sebagaimana diketahui, saat ini Creta masih dalam tahap produksi. Pada 17 Januari 2022 lalu, Creta jadi model pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia telah dimulai produksinya.
“Hingga saat ini menurut catatan kami, sudah ada 1.600 SPK yang masuk sejak Creta pertama diluncurkan. Saat ini masih dalam tahap produksi dan perkiraan awal Februari sudah bisa didistribusikan,” papar Makmur.
Hyundai City Store Berikan Kemudahan untuk Konsumen
Sementara itu, untuk memudahkan konsumen yang ada di wilayah Tangerang dan sekitarnya, Gowa Modern Motor yang merupakan dealer resmi Hyundai Motors Indonesia hadirkan City Store di Supermall Karawaci, Tangerang Banten.
Melalui Hyundai City Store ini, konsumen yang ada di wilayah Tangerang bisa lebih mudah untuk menggali informasi lebih dalam tentang Creta sekaligus bisa menjajalnya.
City Store Karawaci, menyediakan unit test Drive Creta yang bisa digunakan oleh konsumen untuk merasakan sensasi mengendarai Creta yang dipenuhi oleh banyak fitur canggih di dalamnya.
Fitur Hyundai Blue Link
Hyundai Creta dibekali dengan fitur berteknologi canggih bernama Blue Link. Fitur ini merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Creta untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke mobil hanya melalui smartphone.
“Hyundai selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi bermakna yang meningkatkan kualitas hidup pelanggan kami. Hyundai juga selalu mendengarkan pelanggannya dan memberikan terobosan yang melampaui harapan mereka,” jelas Makmur.
Pada Creta Hyundai membawa fungsi smartphone ke level yang lebih tinggi melalui hadirnya Bluelink. Sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone dan memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya, seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.
Teknologi fitur di Creta ini juga mendukung keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Karena melalui Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pemilik mobil dan memungkinkan pengguna Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.
Fitur-fitur Creta tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.
Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.
Melalui Bluelink, pemilik Creta dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.
Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil Creta; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.
Ada lebih banyak lagi fitur pada Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan Creta, yaitu mencakup Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati.
Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil Creta; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi Creta saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.